Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Bungkam Soal Penurunan Pengunjung GIIAS 2018

Kompas.com - 16/08/2018, 09:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek mobil asal China, Wuling, yang kembali mejeng di pameran otomotif GIIAS 2018 mengalami penurunan jumlah peserta test drive, jika dibandingkan dengan keikutsertaannya pada ajang sama tahun lalu.

Pada GIIAS 2018, tercatat hanya 972 pengunjung yang melakukan test drive Wuling. Padahal pada GIIAS 2107 mencapai 1.312 orang. Mengenai itu, Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors mengatakan, angka itu masih menggambarkan antusiasme positif terhadap mereknya.

Dian menjelaskan, jumlah yang menurun tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor, di antaranya semakin banyak jaringan dealer Wuling, yang menawarkan fasilitas test drive juga bagi pelanggan.

Baca juga: Biaya Perawatan Wuling 5 Tahun, Cuma Rp 6 Jutaan!

Wuling Conferi di GIIAS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Wuling Conferi di GIIAS 2018

“Lalu beberapa produk yang telah diluncurkan seperti Confero sudah berumur 1 tahun, Cortez 1.8 pada Februari lalu dan Cortez 1.5 di April. Sehingga kemungkinan beberapa konsumen sudah pernah mencobanya,” ujar Dian kepada KOMPAS.com, Rabu (15/8/2018).

Terkait dengan pertanyaan apakah ada faktor pengunjung GIIAS 2018 yang berkurang, dibanding tahun lalu, Dian tak mau mengungkapkannya.

“Kami juga belum mengetahui data pengunjung tepatnya. Jadi sebenarnya belum tahu performance jumlah pengunjung GIIAS dibandingkan tahun lalu,” kata Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com