Kompas.com - 16/08/2018, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek mobil asal China, Wuling, yang kembali mejeng di pameran otomotif GIIAS 2018 mengalami penurunan jumlah peserta test drive, jika dibandingkan dengan keikutsertaannya pada ajang sama tahun lalu.

Pada GIIAS 2018, tercatat hanya 972 pengunjung yang melakukan test drive Wuling. Padahal pada GIIAS 2107 mencapai 1.312 orang. Mengenai itu, Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors mengatakan, angka itu masih menggambarkan antusiasme positif terhadap mereknya.

Dian menjelaskan, jumlah yang menurun tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor, di antaranya semakin banyak jaringan dealer Wuling, yang menawarkan fasilitas test drive juga bagi pelanggan.

Baca juga: Biaya Perawatan Wuling 5 Tahun, Cuma Rp 6 Jutaan!

Wuling Conferi di GIIAS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Wuling Conferi di GIIAS 2018

“Lalu beberapa produk yang telah diluncurkan seperti Confero sudah berumur 1 tahun, Cortez 1.8 pada Februari lalu dan Cortez 1.5 di April. Sehingga kemungkinan beberapa konsumen sudah pernah mencobanya,” ujar Dian kepada KOMPAS.com, Rabu (15/8/2018).

Terkait dengan pertanyaan apakah ada faktor pengunjung GIIAS 2018 yang berkurang, dibanding tahun lalu, Dian tak mau mengungkapkannya.

“Kami juga belum mengetahui data pengunjung tepatnya. Jadi sebenarnya belum tahu performance jumlah pengunjung GIIAS dibandingkan tahun lalu,” kata Dian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.