Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Jimny Disebut Tiru Jeep, Ini Kata Suzuki

Kompas.com - 11/08/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Suzuki Jimny yang dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, selalu menjadi pusat perhatian pengunjung. Dibanding generasi ketiga, desain model yang terbaru ini memang jauh lebih menarik.

Tetapi, tak sedikit juga orang yang mengatakan kalau tampilannya mirip dengan merek lain, terutama model dari keluarga Jeep, seperti Rubicon dan lain sebagainya.

Mendengar informasi seperti itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung membantah. Menurut Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS, sama sekali tidak meniru pada merek lain.

Baca juga: Menerka Harga Suzuki Jimny

"Jimny generasi keempat ini telah dikembangkan jauh-jauh hari, jadi kami pun bisa memastikan bahwa secara desain murni hasil karya dari desainer Suzuki," ujar Harold belum lama ini di ICE, BSD, Tangerang.

Suzuki New Jimny dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (02/08/2018). Pada pameran otomotif GIIAS kali ini mengusung tema Beyond Mobility yaitu mobil-mobil teknologi masa depan yang diklaim ramah lingkungan, Acara ini akan berlangsung hingga 12 Agustus 2018.ANDREAS LUKAS ALTOBELI Suzuki New Jimny dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (02/08/2018). Pada pameran otomotif GIIAS kali ini mengusung tema Beyond Mobility yaitu mobil-mobil teknologi masa depan yang diklaim ramah lingkungan, Acara ini akan berlangsung hingga 12 Agustus 2018.

Harold lalu melanjutkan, desain pada Jimny generasi keempat ini merupakan pengembangan dari model pendahulunya.

"Jadi sama sekali tidak meniru atau terinspirasi dengan merek-merek lain yang dikatakan itu," ucap Harold.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com