Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Civic Balap Ini Bakal Mejeng di GIIAS?

Kompas.com - 31/07/2018, 16:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran pameran GIIAS 2018 tinggal menghitung hari. Pameran tahunan tersebut menjadi tempat pamer kendaraan-kendaraan terkini dari masing-masing merek untuk diperlihatkan ke masyarakat Indonesia.

Salah satu jepretan netizen diterima Kompas.com Selasa (31/7/2018). Mobil sport tengah berada di tengah kawasan pergudangan untuk dibongkar.

Mobil sport tersebut adalah Honda Civic Type R TCR 2018 yang tahun ini dikenalkan juga di ajang Geneva Motor Show. Mobil buatan J.A.S Motorsport ini dibuat untuk ajang touring car championship.

Tampilan luarnya jelas digunakan untuk tujuan kompetisi. Ada splitter besar di bagian bumper membuat tampilannya menjadi agresif dengan penggunaan wide body kit yang kompleks.

Baca juga: Rekor Baru yang Dibuat Civic Type R

Dibawah kap mesin terdapat mesin 2.000 cc turbocharged 4 silinder yang memuntahkan tenaga hingga 340 tk dan torsi 420 Nm. Suspensi depan belakang menggunakan McPherson strut dan multiling dengan penggunaan shock absorber Ohlins.

Pelek O.Z Racing ukuran 18x10 inci ditambah sistem pengereman 6 piston 380 mm di depan dan 2 piston 258 mm belakang digunakan untuk kebutuhan kompetisi.Bobotnya 22 kilogram lebih ringan dari versi standar.

Jika melihat gelaran IIMS lalu saat Honda membawa NSX GT3, bisa jadi mobil ini bakal menghiasi lantai pameran Honda di ajang GIIAS 2018.

Pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) melalui Marketing & after Sales Service Director Jonfis Fandi saat dihubungi Kompas.com tidak memberikan jawaban apaun terkait mobil ini.

Penampakan Honda Civic TCR 2018 sebelum penyelenggaraan GIIASIstimewa Penampakan Honda Civic TCR 2018 sebelum penyelenggaraan GIIAS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com