Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Hari Lagi, Hyundai Luncurkan SUV Baru di Indonesia

Kompas.com - 30/07/2018, 13:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain memperkenalan multi purpose vehicle (MPV) H-1 terbarunya, PT Hyundai Mobil Indonesia juga siap meluncurkan produk baru pada hari pertama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Dari informasi yang beredar, mobil baru tersebut datang dari segmen sport utility vehicle (SUV).

Kabar ini pun dibenarkan oleh Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia Hendrik Wiradjadja. Menurutnya, memang akan ada satu produk SUV baru yang sudah siap diluncurkan berbarengan dengan H-1.

"Semua line-up kami bawa, H-1 baru juga kana kami perkenalkan untuk publik. Satu lagi dari segemen SUV, detailnya tunggu saja nanti, tapi yang pasti ada di film Ant-Man kemarin," ucap Hendrik saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (30/7/2018).

Baca : Hyundai Perkenalkan New H-1 Tanpa Sebut Harga

Ketika ditanya mengenai modelnya apakah Hyundai Kona atau generasi baru dari Santa Fe, Hendrik masih enggan membuka keran konfirmasi. Namun ia menyebutkan bahwa model SUV ini benar-benar baru dan belum pernah di pasarkan sebelumnya di Indonesia.

Hyundai All New Veloster yang digunakan dalam film Ant-Man and The Wasp.S.J.HONG Hyundai All New Veloster yang digunakan dalam film Ant-Man and The Wasp.

"Yang pasti baru lah, dalam arti belum pernah dijual di Indonesia. Kita lihat lah nanti tiga hari lagi akan ada apa, ditunggu saja," ucap Hendrik.

Dalam film Ant-Man The Wasp besutan Marvel Entertainment, Hyundai menampilkan tiga model terbarunya yang digunakan oleh para pemeran utama. Pertama adalah Hyundai Veloster dalam versi sport, dan dua lagi berasal dari segmen SUV, yakni New Santa Fe dan Kona.

Baca : 3 Mobil Hyundai yang Beraksidi Film Ant-Man

Bila Hendrik menyebut produk SUV yang akan meluncur saat di GIIAS nanti merupakan mobil yang belum pernah dipasarkan di Indonesia, bisa jadi merujuk pada Hyundai Kona. Tapi besar kemungkinan bisa juga produk baru tersebut adalah New Santa Fe 2018 yang kini sudah memiliki desain serba baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com