Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicari, Supir Truk Volvo Paling "Jago" se-Indonesia

Kompas.com - 24/07/2018, 15:33 WIB
Azwar Ferdian

Editor

SENTUL, KOMPAS.COM - Volvo Trucks Indonesia mencari bakat-bakat supir truk terbaik di Indonesia, dengan menggelar kompetisi Drivers Challenge 2018. Kompetisi ini mengadu para supir truk baik cara mengemudi yang aman, sampai efisiensi bahan bakar.

Hasilnya, sudah terpilih delapan orang pengemudi truk Volvo terbaik, yang diseleksi dari seluruh Indonesia. Mereka akan diadu dengan mengemudikan Volvo FH, Volvo FM dan Volvo FMX.

Tantangan yang diberikan adalah jalur off-road dan on-road sepanjang 7 km, dengan menggunakan bahan bakar seminim mungkin. Tantangan lainnya, peserta harus melewati lima pos, hanya dalam waktu 45 menit saja.

"Kompetisi ini menjadikan para pengemudi sebagai fokus khusus. Kami ingin mengingatkan kembali bahwa faktor keterampilan dan kompeten pengemudi truk adalah hal yang penting. Karena dalam bisnis yang menggunakan truk, mengemudi yang efisien akan berdampak pada keuntungan usaha mereka," jelas Jurn Terpstra, Managing Director Volvo Trucks Indonesia, di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, 24/7/2018).

Baca juga: Truk Volvo Eksis di Dalam dan Luar Negeri

Volvo Truck IndonesiaAzwar Ferdian/Kompas.com Volvo Truck Indonesia

Kompetisi ini dilakukan atas kerja sama Volvo Trucks Indonesia dengan PT Wahana Inti Selaras (Indomobil Group) sebagai diler resmi Volvo Trucks. Selain itu, kompetisi ini menggantikan kompetisi tahun-tahun sebelumnya yakni, Volvo Trucks Fuelwatch Competition.

"Kami benar-benar ingin merayakan peran pengemudi dengan mengapresiasi mereka yang memiliki keterampilan mengemudi efektif serta efisien," jelas Bambang Prijono CEO PT Wahana Inti Selaras, di tempat yang sama.

Dari delapan orang finalis tersebut, akan dicari satu pemenang yang akan diberangkatkan ke Swedia, untuk bertarung mewakili Indonesia di Final Dunia, di Gothenburg, September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com