Truk Volvo Eksis di Dalam dan Luar Negeri

Kompas.com - 20/12/2017, 11:51 WIB
UD Trucks memberi kesempatan konsumen SUrabaya menjajal Quester. UD TrucksUD Trucks memberi kesempatan konsumen SUrabaya menjajal Quester.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Volvo Trucks dan UD Trucks bagian dari Volvo Group di Indonesia mengaku berhasil mencapai target-targetnya di pasar niaga dalam negeri. Tak hanya itu, mereka juga berhasil membawa SDM lokal menorehkan prestasi secara global.

Meski pasar niaga Indonesia mengalami tantangan di sektor pertambangan, Volvo Group di Indonesia disebut bisa bertahan menjadi salah satu pemain kuat di pasar truk heavy duty. Pasar truk di Indonesia memiliki potensi besar, di mana pada 2017 penjualan kedua merek dagang tersebut diklaim sudah memenuhi target.

“Pentingnya para pelanggan di mata kami, merupakan komitmen total yang tidak bisa di kompromi oleh kami di Volvo Group. Jadi kami hadir di 2017 dengan beberapa teknologi baru yang ada pada truk kami, dan peningkatan servis kepada para pelanggan kami, membantu terwujudnya solusi total kepada para pelanggan,” ujar Valery Muyard, Presiden Direktur Volvo Indonesia dalam siaran resminya, Rabu (20/12/2017).

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales UD Truck sepanjang Januari sampai November mencapai 2.519 unit. Angka tersebut memosisikan UD Truck jauh di atas merek kendaraan niaga seperti Tata, Scania, FAW, MAN truck.

Baca juga : Teknologi Canggih UD Truck buat "Jaga" Pengemudi

UD Trucks Quester GWE370.Ghulam/KompasOtomotif UD Trucks Quester GWE370.

Eksis di Lokal dan Global

Soal prestasi, Volvo Truck Indonesia berhasil mencapai podium ketiga ketiga dalam kompetisi off-road Fuelwatch 2017 di Gothenburg. Ini merupakan kompetisi global yang menguji keandalan driver soal efisiensi bahan bakar saat mengendarai truk.

Kemudian mekanik Volvo Trucks Indonesia juga berpartisipasi dalam kompetisi VISTA global. Tim Indonesia berhasil menempati posisi kelima. Ini merupakan pertama kalinya tim dari Asia sanggup mencetak prestasi setinggi itu, mengalahkan tim dari Eropa dan Amerika.

Diakui menjadi salah satu pasar penting internasional, merek asal Swedia ini juga terus meningkatkan teknologi Volvo Trucks di Indonesia. Volvo di 2017 meluncurkan truk FH16 610Hp dengan Ultra Low Crawler Gear yang mampu memuat trailer ganda terberat di Indonesia.

Volvo Group di Indonesia mengklaim punya jaringan kuat di seluruh Indonesia termasuk Jawa, Sumatera, Kalimantan, hingga Nusa Tenggara, seiring dengan dibukanya pabrik perakitan UD Trucks Oktober 2016.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X