Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Mau Ikutan Main Motor Hybrid?

Kompas.com - 20/07/2018, 13:53 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mulai menjual sepeda motor berteknologi hibrida, melalui skuter PCX Hybrid. Dalam satu tahun ditarget bisa terjual sekitar 2.000 unit atau menyesuaikan dengan rencana produksi.

Merek motor asal Jepang itu pun optimistis bahwa ke depan motor yang diproduksi dan dijual akan memiliki teknologi canggih serta modern, bahkan akhir tahun ini pun akan menambah varian PCX dengan menghadirkan versi listrik (EV).

Lantas, bagaimana dengan Yamaha sebagai merek motor terbesar kedua di Indonesia, apakah sudah siap menyambut era modern seperti itu?

Antonius Widiantoro, Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa secara teknologi tidak masalah, sebab Yamaha pun sudah punya dan siap memasuki era modern.

Baca juga: Data Teknis Honda PCX Hybrid

"Perlu diingat bahwa penerapan teknologi juga harus sesuai dengan kebutuhan, agar tidak menjadi sia-sia nantinya," ujar Antonius kepada Kompas.com belum lama ini.

Skuter listrik Yamaha e-Vino.Febri Ardani/KompasOtomotif Skuter listrik Yamaha e-Vino.

Antonius menambahkan, produk Yamaha yang sudah dibekali teknologi hibrida bisa dilihat pada Grand Filano yang belum lama ini generasi terbarunya meluncur di Thailand.

Skuter retro modern berkapasitas mesin 125 Blue Core itu telah dibekali sistem hibrida. Kemunculan Grand Filano Hybrid juga sebagai bukti bahwa Yamaha akan masuk era motor berteknologi tinggi dan modern.

"Kita lihat perkembangan pasar ke depannya juga seperti apa," ucap Antonius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com