Data Teknis Honda PCX Hybrid - Kompas.com

Data Teknis Honda PCX Hybrid

Kompas.com - 14/07/2018, 08:02 WIB
Honda PCX HybridFEBRI ARDANI/KOMPAS.com Honda PCX Hybrid

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah resmi menjual PCX Hybrid. Skutik premium yang dibekali teknologi sistem hibrida itu dijual Rp 40,3 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Secara mesin antara PCX konvesional dengan Hybrid tetap sama, hanya saja ada tambahan teknologi, yaitu hibrida untuk menambah akselerasi motor.

Jantung pacu tetap menggendong mesin 4-stroke, SOHC, PGM-FI, Liquid Cooler, eSP. Besaran tenaga keduanya tetap sama, yaitu 14,7 PS/8.500 RPM dan torsi maksimum 13,2 Nm/6.500 RPM.

Sementara PCX Hybrid ada tambahan dari motor assist 1.4 kW/3.000 RPM, dan torsi maksimum 4.3 Nm/3.000 RPM. Sistem kelistrikan, PCX Hybrid ini dibekali baterai lithium-ion dan 50,4 V - 4 Ah, dan 12v, 3 Ah, tipe MF,

Baca juga: Berikut Harga Resmi Honda PCX Hybrid

Instrument cluster pada Honda PCX Hybrid.FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Instrument cluster pada Honda PCX Hybrid.

Mode Berkendara

PCX 150 Hybrid ini juga telah dilengkapi dengan tiga mode berkendara, yakni Drive Mode, Sport Mode dan Idling Mode. Mode D atau Drive, pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar.

Mode S atau Sport Mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi lebih responsif dibandingkan mode D. Pengendara yang ingin menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (ISS) dengan tenaga yang sama seperti mode D.

Ketiga mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga bagi skutik bertenaga 150cc ini.



Close Ads X