Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Belum Mau Ekspor PCX 150

Kompas.com - 14/07/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah resmi menjual dua varian PCX generasi terbaru di Indonesia. Pertama, versi konvensional dan kedua berteknologi sistem gerak hibrida, yang sama-sama dibekali mesin berkapasitas 150 cc.

Kedua skutik premium Honda tersebut juga sudah dirakit lokal di pabrik AHM yang berada di Sunter, Jakarta Utara. Sebagai langkah awal, untuk memenuhi pasar domestik terlebih dulu.

"Baik yang biasa atau yang hibrida kita belum melakukan ekspor. PCX ini merupakan model global yang diproduksi juga di negara lain selain di Indonesia," ujar Shigeto Kimura, Direktur Pemasaran AHM di Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Baca juga: Honda PCX Hybrid Segera Dikirim ke Konsumen

Sementara itu, Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM juga mengatakan hal serupa. Menurut dia, negara yang juga memproduksi PCX ini ada di Thailand, dan beberapa negara lain.

"Ke depan tidak tahu, kalau kemungkinan bisa saja tetapi untuk sekarang kami masih fokus untuk pasar domestik dulu," kata Thomas di tempat sama.

Honda PCX HybridFEBRI ARDANI/KOMPAS.com Honda PCX Hybrid

Menurut Thomas, kedua model itu juga sukses mendapatkan perhatian positif dari masyarakat Indonesia. Bahkan PCX 150 versi mesin bensin sudah terjual belasan ribu unit dan model hibrida telah dipesan lebih dari 100 unit.

Mengenai produksi, Thomas mengatakan untuk PCX Hybrid ditargetkan sekitar 2.000 unit per tahun, dan PCX 150 mesin bensin 150.000 unit per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com