Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Konsumsi BBM PCX Hybrid dengan Versi Standar

Kompas.com - 25/06/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Aris F Harvenda

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda PCX yang dijual di Indonesia memiliki dua pilihan, yaitu konvesional (bensin) dan hybrid. Bahkan untuk sistem hibrida diklaim bisa lebih irit dua hingga tiga persen.

"Jadi klaim kami sekitar segitu jika dibandingkan dengan PCX versi biasa," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya belum lama ini di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Bukan hanya itu, Thomas melanjutkan bahwa daya tarik buat konsumen seperti akselerasi awal lebih cepat dari versi standar.

Baca juga: Janji Honda Indonesia Perihal PCX 150

Berdasarkan data pengujian internal AHM, PCX Hybrid membutuhkan waktu 4,65 detik untuk berakselerasi 0 – 50 m. Sementara PCX standar mencapai 5,13 detik.

Pengujian yang lain, yaitu jarak 0 – 200 m, PCX Hybrid mencatatkan dalam waktu 11,7 detik, sedangkan PCX standar 12,3 detik. Jadi akselerasi PCX Hybrid lebih cepat 0,5 detik dari PCX standar.

Instrument cluster pada Honda PCX Hybrid.FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Instrument cluster pada Honda PCX Hybrid.

"Itu juga yang akan menjadi keuntungan buat konsumen karena sistem hibrida yang ada pada motor tersebut," ucap Thomas.

Secara umum, kemampuan tambahan PCX Hybrid itu berkat torsi yang berasal dari baterai lithium-ion dan kemudian diolah Power Drive Unit (PDU) serta motor assist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com