Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Akan Menghadirkan Pembaruan Spin

Kompas.com - 26/06/2018, 16:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib Chevrolet Spin di Indonesia sudah resmi dihentikan sejak beberapa tahun lalu bersamaan dengan berhentinya pabrik Chevrolet di Pondok Ungu Bekasi. Tapi siapa sangka, di pasar luar negeri kelanjutan MPV ini masih ada.

Argentina menjadi salah satu negara yang memasarkan Spin. Baru-baru ini pengumuman pembaruan Spin, yang disana diberi nama Spin Activ, akan dihadirkan Juli mendatang.

Pembaruan tersebut terlihat pada desain eksterior. Headlamp baru yang memiliki bentuk lebih meruncing dengan LED DRL, menyatu dengan grille beraksen hitam krom dan bumper beraksen hitam.

Bagian samping terdapat bodi moulding berwarna hitam dan diteruskan sampai ke bemper belakang. Penggunaan aksen ini sedikit membuat MPV Spin Activ terlihat kekar layaknya crossover.

Baca juga: Detail Chevrolet Blazer dengan Ubahan Revolusioner

Chevrolet Spin Activ terbaru akan hadir di Argentina Juli mendatangParabrisas.perfill.com Chevrolet Spin Activ terbaru akan hadir di Argentina Juli mendatang

Bagian belakang nampak stoplamp menggunakan desain lebar yang dibuat menyatu dengan pintu belakang. Di bagian atap tersedia roof rail untuk kebutuhan menaruh barang di kegiatan luar ruang.

Masuk ke bagian interior penggunaan warna gelap masih jadi pilihan, mirip dengan model lamanya. Tidak ada perubahan signifikan dari bentuk dashboard kecuali panel instrumen yang hadir lebih modern serta kehadiran audio layar sentuh dengan fitur MyLink.

Spin terbaru ini memiliki varian teratas bernama Spin Activ7. Varian ini mengubah baris kedua untuk dapat diatur serta tambahan dua kursi di bagian belakang sehingga bisa menjadi tujuh penumpang.

Di Argentina Spin terbaru akan menggunakan mesin 1.800 cc yang menghasilkan tenaga 105 tk dan torsi 161 Nm. Mesin ini dipasangkan transmisi manual dan otomatis.

Chevrolet Spin Activ terbaru akan hadir di Argentina Juli mendatangParabrisas.perfil.com Chevrolet Spin Activ terbaru akan hadir di Argentina Juli mendatang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com