Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jualan Wuling Paten di 10 Besar

Kompas.com - 07/06/2018, 13:22 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Prestasi Wuling Motors sebagai merek asal China dan pendatang baru di industri otomotif Indonesia, terbilang bagus. Dalam empat bulan pertama 2018, tren penjualannya terus merangkak naik.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) wholesales (pabrik ke diler) Januari mencapai 927 unit, Februari 1.009 unit, Maret 1.560 unit, dan April 1.720 unit.

Hasil tersebut sudah berhasil menjadikan Wuling ke posisi 10 klasemen sementara, atau telah menggeser Nissan dengan gap sekitar 800-an unit.

Baca juga: Penjualan Mobil Januari-April 2018, Wuling Salip Nissan

Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia Dian Asmahani mengatakan, untuk penjualan Mei 2018 juga mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan April 2018.

"Kalau untuk Mei itu sekitar 1.765 unit. Dominasi juga masih Confero untuk keseluruhan," ujar Dian dalam acara buka bersama dengan media di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Menurut Dian, pencapaian ini sangat positif sebab secara tren per bulan terus mengalami peningkatan. "Respon masyarakat semakin baik untuk produk-produk kami," kata Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com