Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Sambut Standar Emisi Euro IV

Kompas.com - 06/06/2018, 14:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Semua produsen otomotif di Indonesia menyambut baik rencana pemerintah yang akan meningkatkan standar emisi gas buang dari Euro II, beralih menjadi Euro IV. Salah satunya, yaitu Wuling Motors.

Merek otomotif asal China yang punya pabrik perakitan di Indonesia itu, mengaku sama sekali tidak ada masalah dengan aturan itu.

Bahkan menurut Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dari sisi pabrik sudah sangat siap.

"Paling penting apapun regulasinya dari pemerintah, kami ikut dan kami siap," kata Dian di sela-sela acara buka puasa bersama media di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (5/6/2018) malam.

Baca juga: Harga Mobil Toyota Ikut Naik Ketika Sudah Euro IV

Dian menjelaskan, untuk Confero dan Cortez yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak beberapa waktu lalu, masih mengikuti aturan lama, yaitu mengadopsi Euro II. Bukan hanya itu, dari kesiapan pabrik juga nanti akan ada penyesuaian ketika mulai memproduksi mobil Euro IV.

"Tim produk sudah ditangani semua. Jadi, ketika regulasi itu diketok palu, kami akan mengikuti dan langsung diterapkan kepada dua model kami," ujar Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com