Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CR-V dan HR-V Lagi Laku keras

Kompas.com - 05/06/2018, 15:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperoleh lonjakan signifikan pada penjualan model SUV-nya sepanjang Januari-Mei 2018. Segmen ini naik 79 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.  

Dua model Honda yang diturunkan di segmen SUV yaitu Honda CR-V dan HR-V 1.8L. Keduanya memberikan kontribusi masing-masing 5.132 unit dan 2.241 unit, pada lima bulan pertama 2018.

Sementara di segmen LSUV, Honda HR-V 1.5L mencatat penjualan 13.558 unit dan Honda BR-V sebanyak 1.651 unit. Masih pada periode yang sama, Honda Mobilio di segmen LMPV juga mencatat penjualan hingga 10.415 unit.

Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy mengatakan, Honda telah melewati lima bulan pertama di tahun ini dengan positif, di mana penjualan mengalami peningkatan di beberapa segmen (year-on-year/YoY).

Baca juga: Honda Indonesia Mau Ekspor Mobil CBU

Honda HR-V.ISTIMEWA Honda HR-V.

“Kenaikan di segmen SUV terutama didorong oleh penyegaran model All New Honda CR-V yang menerima respon positif dari konsumen. Mempertahankan tren ini, kami akan melakukan penyegaran di produk-produk Honda pada semester kedua nanti,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM dalam siaran resmi, Selasa (5/6/2018).

Selanjutnya masih di periode yang sama, jualan model LCGC dan City Car meningkat 22 persen, ditopang oleh duo Honda Brio Satya (21.023 unit) dan Honda Brio RS (5.374 unit)

Honda Brio Satya sendiri masih menjadi produk terlaris, dengan menyumbang 31 persen dari total penjualan Honda di sepanjang tahun 2018.

Masuk ke hatchback, Honda Jazz terjual sebanyak 5.262 unit dan Honda Civic Hatchback 1.354 unit. Sementara Honda Odyssey di segmen Upper MPV membukukan penjualan 498 unit.

Pada jajaran model sedan, Honda Civic mencatat penjualan 955 unit, City 398 unit dan Accord 86 unit. Sedangkan Honda Civic Type R terjual 10 unit. Secara keseluruhan, Honda telah menjual 67.957 unit mobil sepanjang 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com