Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Lorenzo Tandem yang Bagus Menurut Dovizioso?

Kompas.com - 19/05/2018, 13:02 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Le Mans, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso sudah memutuskan bertahan di timnya hingga 2020. Namun kepastian yang sama belum diperoleh rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Hingga kini, belum ada kesepakatan antara Ducati dan Lorenzo. Walaupun Team Manager Ducati Davide Tardozzi mengaku pihaknya tetap menginginkan kerjasama dengan pebalap asal Spanyol itu untuk dua musim ke depan.

Dalam sesi wawancara pada Jumat (18/5/2018), Dovi sempat ditanyakan pendapat tentang siapa pebalap yang cocok bertandem dengannya untuk musim 2019 dan 2020.

Baca juga: Masa Depan Dovizioso Bersama Ducati Terjawab

Pria asal Italia ini menjawab bahwa dia bukanlah tipikal pebalap yang ingin selalu terlibat dalam keputusan tim dalam menentukan pebalap yang jadi tandem.

Andrea Dovizioso berpose dengan dua tunggangannya setelah meneken kontrak dua tahun bersama Ducati,
TWITTER.com/DucatiMotor Andrea Dovizioso berpose dengan dua tunggangannya setelah meneken kontrak dua tahun bersama Ducati,

"Saya tidak terlalu terlibat dengan hal seperti itu. Saya menjelaskan kepada tim apa yang menurut saya bagus untuk tim. Tetapi mereka yang akan mengambil keputusan," ucap Dovi seperti dikutip dari crash.net.

Dovi kembali melontarkan jawaban serupa saat ditanya perihal Lorenzo. Menurut Dovi, bertandem dengan Lorenzo bukanlah masalah baginya.

Pria asal Italia ini kembali menegaskan dirinya bukanlah pebalap yang bisa mempengaruhi keputusan siapa yang akan jadi tandemnya.

Baca juga: Hubungan Dovizioso dan Lorenzo Mulai Panas

"Saya menjelaskan kepada Ducati apa yang menurut saya bagus dan apa yang menurut Ducati baik. Tetapi pada akhirnya itu bukan keputusan saya. Karena saya hanya fokus pada diri saya," ujar Dovi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com