Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Depan Dovizioso Bersama Ducati Terjawab

Kompas.com - 19/05/2018, 03:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -Masa depan pebalap Italia Andrea Dovizioso akhirnya terjawab. Setelah sempat menggantung jawaban atas tawaran perpanjangan kontrak dengan tim Ducati, Dovi memberikan jawaban pasti.

Dovi dan Ducati sepakat meneruskan kerjasama sampai 2020. Dovi resmi membubuhkan tanda tangan pada surat kontrak, Jumat (18/5/2018).

Negoisasi antara kedua belah pihak berjalan alot, karena Dovizioso meminta gaji lebih besar dari nilai kontrak dua tahun lalu.

Sampai akhirnya, keduanya menemukan kesepakatan. Namun, tidak dijelaskan berapa gaji Dovizioso untuk dua musim ke depan bersama Ducati.

Usai kejelasan Dovizioso, seperti dilansir laman Motorsport.com, Sabtu (19/5/2018) nasih rekan setim, Jorge Lorenzo justru belum jelas.

Team Manager Ducati Davide Tardozzi, mengatakan, bahwa belum ada kesepakatan dengan Lorenzo. Namun, Ducati tetap menginginkan kerjasama dengan pebalap asal Spanyol itu untuk dua musim ke depan.

Baca juga: Dovizioso Sedikit Lagi Tanda Tangan Kontrak Ducati

"Kami senang dengan kedua pebalap, bahkan jika orang berpikir Jorge tidak bekerja sangat baik dengan Ducati, menurut kami potensi dia masih sangat tinggi. Kami masih mempercayainya, dan karena itulah kami ingin mempertahankannya," ujar Tardozzi.

Lorenzo itu sendiri sedang dibidik oleh Suzuki. Namun, sampai sekarang belum ada kepastian apakan X-Fuera akan tetap bertahan bersama Ducati atau mencari peruntungan di tim lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com