Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Masih Nego Kenaikan Gaji dengan Ducati

Kompas.com - 11/05/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontrak Andrea Dovizioso bersama Ducati habis pada akhir tahun ini. Balapan musim 2018 sudah berjalan empat kali, pebalap asal Italia itu belum memutuskan apakah akan memperpanjang atau tidak.

Meskipun bertahan di Ducati, Dovizioso sudah pasti meminta gaji lebih tinggi dari yang telah dibayarkan dalam dua tahun terakhir, yaitu dua juta euro per musim.

Pendapatannya itu jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan rekan setim Jorge Lorenzo, yang mencapai 12 juta euro. Padahal, secara performa sejak 2017, Dovizioso lebih bagus daripada Lorenzo.

Ketika ditanya mengenai kontrak, Dovizioso tidak mau membahasnya secara detail.

Baca juga: Hubungan Dovizioso dan Lorenzo Mulai Panas

"Saya harus menunggu beberapa hari, karena kami sedang mengadakan diskusi. Cepat atau lambat solusinya akan ditemukan," ucap Dovizioso seperti dilansir laman Motorsport.com, Jumat (11/5/2018).

Menurut dia, satu-satunya informasi yang bisa disampaikan sekarang ini, yaitu belum menemukan kata sepakat. "Kondisinya memang seperti ini, dan kami harus membuat keputusan satu sama lain," ujar dia.

Dovizioso itu sendiri pertama bergabung dengan Ducati pada 2013, dia dipertahankan karena disiapkan untuk mendampingi Lorenzo pada saat itu. Akan tetapi, performanya justru jauh lebih bagus dari Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com