Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengendara Motor Ini Lebih Sayang Jeruk daripada Kepalanya

Kompas.com - 14/05/2018, 11:24 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 
Semarang, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beberapa hari lalu mengunggah sebuah video saat menegur seorang pengendara motor yang tak memakai helm
 
Padahal pengendara motor tersebut membawa salah satu perlengkapan keselamatan dalam berlalu lintas itu.
 
Namun alih-alih memakainya, pengendara tersebut malah menggunakan helmnya untuk melindungi sebuah jeruk bali yang dibawanya.
 
 
Dalam akun instagram ganjar_pranowo, terlihat pengemudi tersebut berboncengan dengan satu orang. Namun orang yang dibonceng tampak menggunakan helm. 
 
 
Mereka tampak membawa satu kardus besar yang disimpan di tengah. Di atas kardus itulah tampak terlihat jeruk bali yang ditutup helm milik pengendara motor. 
 
"Ada tontonan yang menarik, adik kita ini ternyata jauh lebih kreatif. Baru ditemukan dalam suatu sejarah, helm itu ternyata lebih dipakai untuk mengamankan jeruk," kata Ganjar dalam Vlog-nya.
 
 
"Mungkin jeruknya sepertinya lebih mahal. Saya hanya mengingatkan saja, akan lebih baik jika helm digunakan untuk kepala,"  ucap Ganjar.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com