Sebulan Meluncur, C-HR Sejalan Target Toyota

Kompas.com - 04/05/2018, 13:23 WIB
Toyota C-HR versi Indonesia. Dok. TAMToyota C-HR versi Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak peluncuran pada 10 April kemudian dipajang untuk publik pertama kali selama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, C-HR sudah dipesan 126 unit dalam bentuk Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Angka itu sudah sesuai target yang dicanangkan Toyota Astra Motor (TAM), yakni 100 – 140 unit per bulan, pada saat peiuncuran beberapa waktu lalu.

Wakil Presiden TAM Henry Tanoto mengatakan hasil penjualan C-HR positif, kendati promosi belum dilakukan secara penuh.

“Kami juga harus akui begini, C-HR itu kan baru kami pajang saja sebenarnya di IIMS, mulai 19 April. Sekarang mungkin baru sedikit yang dipajang di daerah-daerah. Tapi dari angka yang sebesar 126 SPK itu kan sebenarnya cukup baik, mengingat pemesanan dari tanggal 10 – 30 April (periode sebulan)” kata Henry, di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Baca juga : Harga Kemahalan, Toyota C-HR Buat Siapa?

Toyota New Global Architecture (TNGA) pada C-HR.TOYOTA.jp Toyota New Global Architecture (TNGA) pada C-HR.

Henry menilai kondisi C-HR saat ini sudah sejalan seperti direncanakan. Masih ada peluang penjualan pada bulan berikutnya menjadi lebih tinggi sebab C-HR akan diluncurkan lokal di kota-kota besar di Indonesia plus unit test drive sudah bisa dirasakan masyarkat di luar Jakarta.

“Ya kalau kami target 100 – 140 per bulan. Nanti setelah peluncuran di daerah, di kota-kota besar, harapan kami respons bisa positif dari masyarakat. Tapi kalau melihat 20 hari ini angka segitu, dengan baru dipajang di IIMS, saya merasa cukup baik,” ucap Henry.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X