Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyulap Kabin Mobil Layaknya Kamar Hotel Bintang 5

Kompas.com - 26/04/2018, 16:21 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Jasa modifikasi kabin mobil kini semakin marak. Dengan modifikasi ini, kabin bisa diubah senyaman mungkin, bahkan sudah seperti kamar tidur di rumah sendiri.

Sandaran jok tidak sekedar bisa disetel di kemiringan 45 derajat, tapi bisa dibuat rebah. Belum lagi material pembungkus jok yang digunakan juga menggunakan bahan kulit berkualitas.

Alas pada pijakan kaki juga dilengkapi bantal khusus. Sehingga posisi jok benar-benar sudah seperti kasur.

Model jok yang digunakan Baze Luxury Bus Specialist untuk layanan modifikasi kabin mobil seperti yang dipamerkan di IIMS 2018, Kamis (26/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Model jok yang digunakan Baze Luxury Bus Specialist untuk layanan modifikasi kabin mobil seperti yang dipamerkan di IIMS 2018, Kamis (26/4/2018).

Guna menambah kenyaman, kabin juga dilengkapi televisi layar datar dengan ukuran layaknya di rumah.

Dari atas jok, penumpang bisa menyetel tayangan melalui remote khusus. Tak cukup sampai di situ, jok juga dilengkapi meja kecil yang bisa dilipat. 

TV layar datar yang terpasang pada kabin hasil ubahan Lombardi Auto IndonesiaKompas.com/Alsadad Rudi TV layar datar yang terpasang pada kabin hasil ubahan Lombardi Auto Indonesia

Pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, ada beberapa rumah modifikasi kabin yang menawarkan jasanya, salah satunya Lombardi Auto Indonesia.

Lombardi menawarkan ubahan khusus untuk Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. Ada dua paket yang ditawarkan, masing-masing di harga Rp 250 juta dan Rp 800 juta.

Pada ubahan kabin dengan paket harga Rp 800 juta, kabin di baris kedua dan ketiga disatukan menjadi hanya tersedia dua jok. Guna menunjang agar penumpang bisa lebih betah di dalam mobil, kabin juga dilengkapi televisi layar datar berukuran 40 inci. 

Ubahan kabin mobil yang ditawarkan Lombardi Auto Indonesia.Lombardi Auto Indonesia Ubahan kabin mobil yang ditawarkan Lombardi Auto Indonesia.

Pemilik Lombardi Auto Indonesia, Andrew Laksana mengatakan, paket ubahan kabin mewah diilhami cerita para pemilik mobil yang menginginkan kendaraan yang nyaman saat terjebak di tengah kemacetan.

Baca juga : Suasana Kabin Wuling Cortez Sambil Keliling Jawa Tengah

"Kami coba menyuguhkan tren baru yang direalisasikan melalui produk kabin mobil layaknya first class di pesawat. Tapi bisa dinikmati setiap hari," kata Andrew saat ditemui di arena IIMS di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Paket ubahan kabin lainnya ditawarkan Lombardi dengan harga Rp 250 juta. Pada paket ini, konfigurasi tempat duduk tetap mempertahankan bawaan pabrik. Artinya posisi jok di baris kedua dan ketiga tidak mengalami ubahan.

Namun fitur hiburan akan tetap dipertahankan. Andrew menyatakan nuansa kabin hasil dari ubahan di paket ini tetap akan lebih nyaman dibanding kabin standar bawaan pabrik.

Ubahan kabin mobil yang ditawarkan Lombardi Auto Indonesia.Kompas.com/Alsadad Rudi Ubahan kabin mobil yang ditawarkan Lombardi Auto Indonesia.

Rumah modifikasi lainnya yang menawarkan jasa ubahan kabin adalah Baze Luxury Bus Specialist. Baze bahkan menawarkan paket sekaligus dengan mobil. Salah satunya Toyota Hi Ace yang dibanderol Rp 700 juta.

Kabin mobil tersebut sudah dilengkapi TV layar datar beserta fitur pendukung lainnya. Dengan fitur pendukung ini, penumpang bisa berkaraoke di dalam kabin.

Baca juga : Test Drive: Merasakan Sensasi Berada di Kabin Xpander

Bila tidak sekaligus dengan mobil, paket ini dibanderol pada harga Rp 230 juta.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com