Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil yang Disukai Orang Indonesia, Kata Honda

Kompas.com - 21/04/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berdasarkan survei yang dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM), mobil yang disukai oleh orang Indonesia, yaitu kecil tetapi memiliki ruang luas. Alasan itu yang mendasari HPM membuat Small RS Concept.

Meski masih bersifat mobil masa depan, namun Honda meyakini bahwa mobil seperti itu di Tanah Air akan berkembang cukup cepat selain segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

City Car secara total pasar menyumbangkan pangsa pasar 15 persen dan itu terbesar kedua di Indonesia,” ucap Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT HPM di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).

Selain itu, orang Indonesia juga suka dengan mobil yang memiliki running cost murah, dan mobil konsep Honda ini dibuat seperti itu sesuai dengan hasil survei yang dilakukan dan dikembangkan dengan DNA Honda yang sporty dan dinamis.

Baca juga: Honda Pamerkan Small RS Concept di IIMS 2018

“Kemungkinan untuk diproduksi massal kmi belum tahu karena masih konsep. Kita pamerkan juga belum tentu nanti kita produksi, kita hanya ingin memamerkan konsep yang sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia,” ujar Jonfis.

Mobil konsep tersebut dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pasific, memiliki karakter desain bergaya sporti, serta sesuai dengan karakter anak muda, sekaligus menawarkan pengalaman berkendara yang sporti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com