Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Hibrida Pertama di Dunia Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 19/04/2018, 14:00 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua model baru di Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (19/4/2018). Keduanya adalah varian hibrida PCX dan big bike Gold Wing

PCX Hybrid diklaim AHM sebagai sepeda motor pertama di dunia yang berteknologi hibrida. Desain eksterior PCX Hybrid serupa dengan versi standar, beda paling kentara hanya stiker yang ada di bodi samping. 
 
Mesin PCX Hybrid juga seperti versi standar, yaitu 1-Silinder SOHC 149,3 cc bertenaga 14,7 PS dan torsi 13,2 NM. Bedanya ada pada sistem hibrida dengan baterai lithium-ion
 
AHM belum memberikan detail lebih lanjut saat peluncuran mengenaik cara kerja sistem hibrida itu. 
 
Johannes Loman Executive Vice Presiden AHM menerangkan PCX Hybrid sudah bisa dipesan. Namun produksi dan distribusi unitnya akan dilakukan pada semester kedua.
 
 
Honda Gold Wing diluncurkan di IIMS 2018.KOMPAS.com/Febri Ardhani Honda Gold Wing diluncurkan di IIMS 2018.
 
AHM untuk pertama kalinya menjual Gold Wing di Indonesia. Model touring kelas atas ini bakal mengisi jajaran big bike Honda di Indonesia.
 
Gold Wing menggendong mesin 6-silinder 1.833cc bertenaga 92,9 kW dan torsi 170 Nm. Motor seberat 380 kg ini dilengkapi transmisi otomatis DCT plus gigi mundur. 
 
“Kami ingin masyarakat dapat melihat langsung jajaran sepeda motor Honda di berbagai segmen dengan berbagai karakter dan teknologinya. Kami ingin masyarakat dapat semakin dekat dengan produk sepeda motor Honda yang saat ini bukan hanya sebagai sarana mobilitas tetapi juga sudah menjadi teman berkendara yang
 
menyenangkan sekaligus pelengkap gaya hidup dalam beraktifitas sehari-hari,” ujar Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya.
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com