Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungan Jokowi Dukung Moral Investor Sirkuit Sentul

Kompas.com - 07/03/2018, 09:22 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Kehadiran Presiden Indonesia Joko Widodo di Sirkuit International Sentul dianggap pihak manajemen sebagai restu menggelar MotoGP. Rencananya balapan sepeda motor kelas paling wahid akan digelar di sirkuit itu pada 2021, namun harapannya bisa lebih cepat pada 2020.

“Sangat dukungan moral. Kami juga butuh berkat, kami butuh pemerintah mendukung. Investor jadi tidak takut,” kata Direktur Sirkuit International Sentul Ananda Mikola kepada KOMPAS.com, Selasa (6/3/2018).

Menurut Ananda, setelah melihat langsung kondisi Sirkuit International Sentul, Jokowi menyadari sudah ada sirkuit yang bisa menggelar MotoGP. Tadinya Sirkuit Internasional Sentul sempat tergeser dari calon lokasi MotoGP setelah upaya membangun sirkuit baru muncul dari Palembang dan Lombok.

Baca: MotoGP Indonesia Masih Tunggu Keputusan Jokowi

Presiden Joko Widodo mengunjungi Sirkuit Internasional Sentul, Selasa (6/3/2018). Dok. SIRKUIT INTERNASIONAL SENTUL Presiden Joko Widodo mengunjungi Sirkuit Internasional Sentul, Selasa (6/3/2018).

“Kalau di Sentul kerja nyata, ada atau tidak MotoGP, kami tetap menyumbangkan kegiatan untuk Merah-Putih. Sentul ini multifungsi, selain balap bisa juga untuk acara lain, misalnya tes kontrol kualitas,” ujar Ananda.

Ananda mengatakan akan melakukan renovasi Sirkuit Internasional Sentul buat menyambut MotoGP. Biaya renovasi, sesuai arahan Jokowi, tidak menggunakan uang negara melainkan swasta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com