Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Toyota soal Inden Rush yang Mengular

Kompas.com - 06/03/2018, 09:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Tenaga penjual beberapa diler Toyota di wilayah DKI Jakarta rata-rata mengatakan bahwa inden All New Rush cukup lama, khususnya varian tertinggi (1.5 S M/T atau 1.5 S A/T) bisa sampai Agustus 2018.

Sementara varian lain, seperti 1.5 G M/T atau A/T hanya sekitar satu bulan. Kondisi tersebut disebabkan permintaan low sport utility vehicle (LSUV) jagoan Toyota itu cukup tinggi.

"Konsumen rata-rata pilih yang tipe paling mahal karena harganya juga tidak jauh dari yang model sebelumnya," kata tenaga penjual itu yang identitasnya Kompas.com rahasiakan ketika ditemui di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin (5/3/2018).

Ketika dikonfirmasi, Excecutive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto membenarkan informasi itu. Menurut dia, permintaannya luar biasa sehingga konsumen harus antre.

Baca juga: Beli Rush Terbaru, Konsumen Nunggu Berapa Lama?

"Penjualannya 90 persen didomonasi oleh varian TRD (1.5 S M/T TRD/A/T TRD)," kata pria yang akrab disapa Soerjo itu kepada Kompas.com, Senin (5/3/2018) malam.

Soerjo melanjutkan, wilayah yang mendominasi dari total penjualan masih berasal dari Jabodetabek dan Jawa Barat, selanjutnya menyebar rata di seluruh wilayah di Indonesia.

"Kami sedang minta pabrik untuk menambah produksi sehingga konsumen tidak harus menunggu lama," ujar Soerjo.

Berikut harga All New Rus per Maret 2018 otr DKI Jakarta dan sekitarnya:

All New Rush 1.5 G M/T Rp 239.900.000
All New Rush 1.5 G A/T Rp 249.900.000
All New Rush 1.5 S M/T TRD Rp 251.300.000
All New Rush 1.5 S A/T TRD Rp 261.300.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com