Beli Rush Terbaru, Konsumen Nunggu Berapa Lama?

Kompas.com - 04/01/2018, 07:02 WIB
Toyota All-New Rush Febri Ardani/KompasOtomotifToyota All-New Rush
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota All New Rush dijual dengan banderol yang sama seperti model sebelumnya. Paling murah 1.5 G M/T dijual Rp 239,9 juta, dan termahal 1.5 S TRD Sportivo A/T Rp 261,3 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Harga tersebut sudah mengikuti inflasi, kenaikan cost, dan nilai tukar mata uang asing, serta penyesuaian bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) 2018.

Lantas, jika konsumen membeli low sport utility vehicle (LSUV) itu, harus menunggu berapa lama? KompasOtomotif mencoba bertanya kepada beberapa tenaga penjual diler Toyota di wilayah Jakarta Selatan, dan Timur.

Rata-rata menyebutkan paling cepat Februari, bahkan ada juga yang bilang inden bisa sampai April.

Baca juga: Harga Rush Terbaru Tidak Naik, Ini Penjelasan Toyota

"Estimasi dari Februari, Maret, hingga April. Tetapi tergantung daftar antrean," ucap salah satu tenaga penjual diler Toyota yang identitasnya dirahasiakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Konsumen yang tertarik, sudah bisa melakukan pemesanan. Namun, beda dengan model sebelumnya, untuk Rush terbaru ini belum diberikan potongan harga.

"Kita hanya berikan diskon untuk stok 2017 saja, lagi pula harganya juga sama seperti yang lama, tetapi model sudah lebih bagus," kata pramuniaga itu.

Toyota All-New RushFebri Ardani/KompasOtomotif Toyota All-New Rush

Sementara itu, menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, diusahakan konsumen tidak harus menunggu lama. Target TAM, paling lama sekitar dua bulan, terhitung dari Januari 2018.

"Kita tidak mau konsumen lama-lama menunggu," ucap Soerjo, panggilan akrab Soerjopranoto kepada KompasOtomotif, Rabu (3/1/2018) malam.

Soerjo melanjutkan, untuk jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK), untuk sementara belum bisa diinformasikan. Alasan dia, baru pertama masuk kerja di awal 2018. "Nanti pasti saya akan informasikan jumlahnya sudah berapa unit," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.