Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/02/2018, 20:25 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Tiga chapter Terios Rush Club Indonesia (Teruci), yaitu Jakatarubs, Loks, dan Ciayumajakuning baru saja melakukan touring bersama menuju Kuningan, Jawa Barat, pada 16 - 17 Februari lalu. Bukan cuma jalan-jalan, perjalanan yang diberi judul Explore Kuningan itu juga disisipi kegiatan sosial.

Dalam siaran resminya, Rabu (21/2/2018), Teruci menjelaskan, sebelum berangkat beberapa anggota melakukan penggantian produk pelumas mesin dan mengisi bahan bakar dari sponsor, Pertamina.

Kumandan chapter Jakatarub Budhy Prihantoro mengatakan terdapat perbedaan cukup signifikan yang dirasakan para anggota setelah menggunakan produk itu, yaitu suara mesin lebih halus, tarikan lebih bertenaga, serta konsumsi bahan bakar yang lebih efesien.

Kegiatan di sela touring tiga chapter Terios Rush Club Indonesia (Teruci), yaitu Jakatarubs, Loks, dan Ciayumajakuning di Kuningan, Jawa Barat, pada 16 - 17 Februari 2018. 
Dok. TERUCI Kegiatan di sela touring tiga chapter Terios Rush Club Indonesia (Teruci), yaitu Jakatarubs, Loks, dan Ciayumajakuning di Kuningan, Jawa Barat, pada 16 - 17 Februari 2018.

“Kondisi jalanan lumayan mulus, namun penuh dengan tikungan-tikungan tajam, tanjakan, turunan  yang sangat menantang. Kami sangat terbantu dengan performa pelumas Pertamina Fastron Gold dan Pertamax Turbo yang benar-benar bisa diandalkan," kata Juhana Lubis, Kumandan chapter Ciayumajakuning.

Acara puncak digelar di salah satu hotel di Kuningan, diisi dengan berbagai kegiatan kekeluargaan dan penyerahan santunan berupa perlengkapan alat sekolah dan alat ibadah kepada Yayasan Al-Munday. Selain itu rombongan juga menebar 1.000 benih ikan Nila di Waduk Darma, di Kabupaten Kuningan.

Rizky Raharjo, Kumandan chapter Depok mengatakan kebersamaan tersebut diharapkan lebih mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota. Di samping itu juga mengedukasi  berkendara aman, selain tentu saja menikmati keindahan alam Kuningan yang merupakan destinasi wisata yang nyaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com