Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Pastikan Ketersediaan Onderdil Aman

Kompas.com - 02/03/2018, 09:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Boyolali, KOMPAS.com - Konsumen Wuling di Indonesia sudah cukup banyak. Model Confero saja sudah terjual 5.500 unit, dan Cortez dalam satu bulan berhasil mengumpulkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sekitar 600-an unit.

Dalam satu hingga dua tahun ke depan, merek otomotif asal China itu akan memperluas jaringan diler dan purna jual. Target sampai akhir 2018 ini bisa mencapai 80 diler 3S (sales, service, sparepart).

Taufik S Arief, After Sales Service Director Wuling, mengatakan, konsumen tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan onderdil, apalagi buat fast moving.

“Masing-masing diler itu sudah punya depo suku cadang, dan stok pun tersedia hingga satu atau dua bulan ke depan,” ujar Taufik saat berbincang dengan KOMPAS.com di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (1/3/2018).

Baca juga: Beli Wuling Cortez, Konsumen Harus Antre Satu Bulan

Secara komposisi, lanjut Taufik onderdil Wuling masih bangak yang diimpor dari China, tetapi ada juga dari suplayer lokal buat part tertentu.

“Karena onderdil atau part pada kedua model kita ini ada juga di China, sehingga kita cukup impor saja dari sana,” ujar Taufik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com