Mobil Seken Non-Jepang yang Masih Laku Dijual - Kompas.com

Mobil Seken Non-Jepang yang Masih Laku Dijual

Kompas.com - 14/02/2018, 10:42 WIB
Hyundai Grand Avega FIN 2013 didiskon sampai Rp 30 juta.Donny Apriliananda Hyundai Grand Avega FIN 2013 didiskon sampai Rp 30 juta.

Depok, KOMPAS.com - Diler-diler mobil bekas pada umumnya hanya mau memperjual belikan mobil pabrikan Jepang. Kondisi itu disebabkan karena mayoritas konsumen yang pada umumnya hanya mau membeli mobil merek Jepang.

Namun ada beberapa merek non-Jepang yang masih mau dijual oleh diler mobil bekas. Dari lima diler yang ditemui Kompas.com pada Selasa (13/2/2018), ada dua yang menyatakan mau menjual belikan mobil dari dua pabrikan Korea Selatan, yakni Kia dan Hyundai. Itupun hanya tipe-tipe tertentu.

Dua diler yang menyatakan mau menjual belikan mobil Kia dan Hyundai adalah Kara Mobil di Jalan Margonda dan Ciliwung Motor di Kelapa Dua, keduanya ada di Depok. Menurut pengelola dua diler tersebut, mobil Korsel yang biasa masih dicari bekasnya adalah Kia Picanto dan Hyundai Grand Avega.

Baca juga : Selamat Tinggal Hyundai Grand Avega

"Dulu pernah jual Timor, tapi sekarang sudah tidak. Kalau untuk yang selain Jepang biasanya Picanto atau Grand Avega," kata Ronny Subagja, petugas pemasaran Ciliwung Motor.

Kia Picanto generasi kedua sudah meredup, bakal digantikan dengan generasi ketiga.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Kia Picanto generasi kedua sudah meredup, bakal digantikan dengan generasi ketiga.

Selain Kia dan Hyundai, tak ada lagi merek non-Jepang yang mau dijual oleh diler motor bekas. Walaupun mobil dari pabrikan ternama asal Jerman ataupun Amerika Serikat.

"Karena pangsa pasar kita buka di situ," kata Jay, penanggung jawab di diler Kara Mobil.

Baca juga : Kia Siapkan Picanto Terbaru di Indonesia

Sama seperti mobil Jepang pada umumnya, harga jual Kia Picanto dan Hyundai Grand Avega di diler-diler mobil bekas juga menyesuaikan tahun. Untuk Picanto lansiran 2010 ke atas bisa dibanderol mulai harga Rp 80 juta. Sedangkan satu unit Grand Avega produksi awal bisa dipasang harga mulai Rp 100 juta.


Komentar
Close Ads X