Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Siapkan Picanto Terbaru di Indonesia

Kompas.com - 10/10/2017, 19:02 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Jakarta, Kompas Otomotif - Kia telah memperkenalkan generasi ketiga All New Picanto di ajang Geneva Motor Show beberapa waktu lalu. Picanto terbaru ini bahkan sudah hadir diperkenalkan di Malaysia meski baru akan dijual tahun depan.

Lantas kapan tiba di Indonesia? Apa yang menghambat produk terbaru ini tiba di Tanah Air?

"Kita masih studi terus. Mulai dari waktu, harga juga serta spesifikasi," ucap Ridjal Muljadi, General Manager Kia Mobil Indonesia (KMI) beberapa waktu lalu.

Menurut Ridjal, ketika 2011-2012 All New Picanto sempat merasakan kesuksesan dengan hasil penjualan cukup apik yang dipengaruhi faktor harga. Namun kemudian pasar berubah dengan hadirnya LCGC dan produk lain dimana membuat harga Kia menjadi tidak kompetitif.

Baca : Kia Hadirkan Anggota Keluarga Baru Picanto

Ridjal mengakui, produk terbaru Picanto ini nantinya membuat Kia tidak bermain di harga. Kia akan berkonsentrasi kepada kualitas keamanan dan fitur. 

"Apakah nanti harganya kompetitif? Yang pasti akan sesuai dengan apa yang dikeluarkan konsumen, harga tidak bohong. Kita terus studi agar dapat menempatkan produk ini dengan tepat," ucap Ridjal.

All New Picanto generasi terbaru mendapat ubahan eksterior dan interior. Kia juga menghadirkan varian GT Line yang menggunakan pelek 16 inci serta knalpot dua lubang yang sporty. Interior dengan sistem navigasi layar sentuh tujuh inci, sunroof dan kamera parkir serta airbag sebanyak enam buah.

Mesin 1250 cc DOHC empat silinder dengan tenaga 83 tk dan torsi 122 Nm digunakan untuk sensasi berkendara lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com