Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2018 Berjanji Lebih Terasa Digital

Kompas.com - 24/01/2018, 08:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Mencoba tampil beda dibanding penyelenggaraan pameran otomotif di 2017, PT Dyandra Promosindo akan mengemas Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 masuk ke level baru, di mana kali ini coba memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

IIMS 2018 kali ini bakal ditantang untuk menyesuaikan dengan era digital yang terus berkembang. Harapannya ini bisa semakin mempermudah pengunjung dan memberikan pengalaman baru dalam pameran otomotif.

Dyandra bakal menyediakan tiket fisik dengan teknologi NFC (Near Field Communications), atau yang digunakan juga pada cashless payment. Jadi nantinya pengunjung tak lagi memegang tiket kertas, tapi akan diberikan gelang.

Baca juga : Mobil ?Muka Dua? yang Viral, Ikut Mejeng di IIMS 2018

Suasana IIMS 2017. Jumlah pengunjung dan transaksi penjualan meemcahkan rekor.dyandra promosindo Suasana IIMS 2017. Jumlah pengunjung dan transaksi penjualan meemcahkan rekor.

Kelebihannya, sistem tersebut juga sudah terintegrasi dengan salah satu acara IIMS 2018 yaitu Test Ride dan Test Drive Parade. Jadi pengunjung dapat melakukan reservasi via online, dan saat datang ke pameran tak perlu lagi buang waktu untuk regitrasi seperti yang biasa dilakukan.

“Jadi kalau pengunjung datang dan mau test drive hanya di-scan gelangnya dan kalau sudah terdaftar bisa langsung menjajal unit yang diinginkan,” ujar Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS, Selasa (23/1/2018).

Kohen menambahkan, kalau ini bisa menjadi database pengunjung pameran otomotif khususnya IIMS, sebagai bekal untuk menyempurnakan penyelenggaraan tahun berikutnya. Ini juga bisa dimanfaatkan exhibitor seperti Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), untuk membangun strategi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com