Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Aksesori Motor di Jalan Otista Tetap Buka

Kompas.com - 25/12/2017, 16:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Pemilik sepeda motor khususnya di wilayah DKI Jakarta, masih bisa memasang aksesori di hari libur Natal dan akhir tahun 2017 ini. Sebab, penjual perlengkapan tambahan seperti di jalan Otista, Jakarta Timur, tetap buka.

Bahkan, hampir semua toko di sepanjang jalan itu tetap beroperasi seperti hari biasa. Pantauan KompasOtomotif sekitar pukul 11.45 WIB, pengunjung pun terlihat lumayan ramai.

"Buka seperti biasa, karena justru di Natal seperti ini ramai. Kita buka sampai pukul 17.00 WIB," ucap Yunita salah seorang pramuniaga di toko aksesori saat ditemui KompasOtomotif, Senin (25/12/2017).

Baca juga: Pasca-Bom Kampung Melayu, Bisnis Aksesori di Otista Normal

Yunita melanjutkan, aksesori yang sedang banyak dibeli pemotor seperti bodi untuk Yamaha NMAX, spion, hingga pelek. Kategori motor sport, seperti Kawasaki Ninja 250, Yamaha R15, R25, dan CBR25ORR, lebih mencari fairing sampai knalpot aftermarket.

Toko aksesoris di bilangan Otista, Jakarta Timur, Rabu (1/11/2017).Fachri Fachrudin Toko aksesoris di bilangan Otista, Jakarta Timur, Rabu (1/11/2017).

Bukan hanya aksesori, pemilik motor juga bisa sekaligus melakukan servis atau mengganti ban. Beberapa bengkel umum di sepanjang jalan itu tetap beroperasi seperti biasa.

"Terkadang setelah pasang aksesori, ada yang langsung servis. Jumlah pengunjung kurang lebih bisa sama seperti hari libur biasa, jadi kami pilih buka saja," ujar Toni mekanik salah satu bengkel di jalan Otista.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com