Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenyamanan Baris Kedua Baleno Hatchback

Kompas.com - 21/12/2017, 15:45 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memerkuat jajaran hatchback-nya  dengan hadirkan Baleno pada Agustus 2017 lalu. SIS hanya menyediakan dua tipe, yakni transmisi manual yang dijual Rp 195 juta, dan transmisi otomatis Rp 207,5 juta on the road Jakarta.

Ini merupakan generasi keempat, turunan dari Baleno sedan yang sudah dikenal di Indonesia sejak 1996 silam. Baleno bertransformasi sebagai hatchback, dan diklaim menawarkan ruang yang lebih lapang ketimbang kompetitor di kelasnya.

Hadir dalam acara “Sunday Test Drive” yang diselenggarakan SIS, Minggu (17/12/2017), salah satu peserta Bramantya membuktikan kenyamanan menjadi penumpang di baris kedua. Padahal sebelum masuk ke baris kedua, dirinya pesimis dengan ukuran badannya yang terbilang besar.

Baca juga : Suzuki Baleno Pas Buat Mobil Harian

Peserta Sunday Test Drive Suzuki.Ghulam/KompasOtomotif Peserta Sunday Test Drive Suzuki.

“Ketika saya duduk di belakang ternyata nyaman, joknya empuk apalagi dengan badan saya yang gede, joknya tidak ambles itu yang penting,” tutur Bramantya kepada KompasOtomotif.

Bramantya menambahkan, soal interiornya juga bagus dan berkelas. Jadi kalau dibandingkan dengan model yang sekelasnya, Baleno masih lebih unggul.

Soal ukuran, Baleno punya dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.510 mm. Jarak sumbu roda mencapai 2.520, dan mempunyai radius putar 4,9 meter. Dari dimensi ini, Baleno menjanjikan ruang yang lebih lega.

Mesinnya sendiri berkode K14B, 4-silinder segaris berkapasitas 1.373 cc, 16 katup, DOHC, VVT. Tenaga pada data spesifikasi mencapai 92,4 PS @6.000 rpm dan torsi 130 Nm @4.200 rpm. Bahan mesin aluminium diklaim makin mudah melepas panas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com