Kompas.com - 19/12/2017, 10:42 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selenggarakan kegiatan “Sunday Test Drive”, untuk masyarakat yang penasaran akan model barunya Baleno dan Ignis, Minggu (17/12/2017). Peserta diberi kesempatan untuk mengendarai dua model barunya tersebut.

Pasalnya istilah tak kenal maka tak sayang mungkin juga berlaku untuk penjualan mobil. Saat ini program “test drive” jadi menu wajib bagi konsumen yang bakal membeli mobil baru, tentu agar lebih tahu soal produknya dan tak menyesal dikemudian hari.

Soal Baleno, salah satu peserta Bramantya mengatakan, kalau model hatchback tersebut punya kenyamanan dan performa yang pas. Dirinya menyebut kalau Baleno pantas untuk menjadi teman berkendara sehari-hari.

“Baleno mantap dan cukup enak terutama suspensinya, beberapa kali menghajar lubang tak begitu mengganggu penghuni kabin. Selain itu, meski mesinnya sama dengan Ertiga tapi tarikannya lebih responsif, saya menjajal yang matik,” ujar pria yang akrab disapa Bram kepada KompasOtomotif, Minggu (17/12/2017).

Baca juga : Merasakan Keunggulan Suzuki Ignis dan Belono Hatchback

Suzuki Baleno HatchbackAditya Maulana - Otomania Suzuki Baleno Hatchback

Sangking penasarannya, Bram juga menajajal bangku penumpang di baris kedua. Seolah tak menyangka, kalau joknya memberikan kenyamanan buat tubuhnya yang sedikit besar, mulai dari busa maupun bahan pelapis kursinya.

Menambahkan Bram, Radityo Hariwibowo yang juga menjajal Baleno menyebut kalau Baleno punya kekedapan yang cukup baik, dengan kualitas audio yang disebut cukup mumpuni.  Meski punya pandangan positif soal Baleno, Radityo sedikit mengritik soal setirnya yang dianggap terlalu enteng.

“Setirnya sedikit kurang nyaman karena keentengan, kaya no feel. Namun over all model hatchback Suzuki cukup mumpuni,” ujar Radityo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.