Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Baleno Pas Buat Mobil Harian

Kompas.com - 19/12/2017, 10:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selenggarakan kegiatan “Sunday Test Drive”, untuk masyarakat yang penasaran akan model barunya Baleno dan Ignis, Minggu (17/12/2017). Peserta diberi kesempatan untuk mengendarai dua model barunya tersebut.

Pasalnya istilah tak kenal maka tak sayang mungkin juga berlaku untuk penjualan mobil. Saat ini program “test drive” jadi menu wajib bagi konsumen yang bakal membeli mobil baru, tentu agar lebih tahu soal produknya dan tak menyesal dikemudian hari.

Soal Baleno, salah satu peserta Bramantya mengatakan, kalau model hatchback tersebut punya kenyamanan dan performa yang pas. Dirinya menyebut kalau Baleno pantas untuk menjadi teman berkendara sehari-hari.

“Baleno mantap dan cukup enak terutama suspensinya, beberapa kali menghajar lubang tak begitu mengganggu penghuni kabin. Selain itu, meski mesinnya sama dengan Ertiga tapi tarikannya lebih responsif, saya menjajal yang matik,” ujar pria yang akrab disapa Bram kepada KompasOtomotif, Minggu (17/12/2017).

Baca juga : Merasakan Keunggulan Suzuki Ignis dan Belono Hatchback

Suzuki Baleno HatchbackAditya Maulana - Otomania Suzuki Baleno Hatchback

Sangking penasarannya, Bram juga menajajal bangku penumpang di baris kedua. Seolah tak menyangka, kalau joknya memberikan kenyamanan buat tubuhnya yang sedikit besar, mulai dari busa maupun bahan pelapis kursinya.

Menambahkan Bram, Radityo Hariwibowo yang juga menjajal Baleno menyebut kalau Baleno punya kekedapan yang cukup baik, dengan kualitas audio yang disebut cukup mumpuni.  Meski punya pandangan positif soal Baleno, Radityo sedikit mengritik soal setirnya yang dianggap terlalu enteng.

“Setirnya sedikit kurang nyaman karena keentengan, kaya no feel. Namun over all model hatchback Suzuki cukup mumpuni,” ujar Radityo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com