All New Terios Meluncur, Begini Perubahannya - Kompas.com

All New Terios Meluncur, Begini Perubahannya

Alsadad Rudi
Kompas.com - 23/11/2017, 14:22 WIB
All-New Daihatsu Terios Febri Ardani/KompasOtomotif All-New Daihatsu Terios

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan All New Terios, di Jakarta, Kamis (23/11/2017). Kelahiran Low SUV terbaru ini hanya berselang beberapa jam setelah saudara kembarnya, All New Rush yang diluncurkan Toyota Astra Motor (TAM) di lokasi lain juga di Jakarta.

Diluncurkannya All New Terios secara resmi menggantikan model sebelumnya yang bersama Rush sudah dipasarkan lebih dari satu dekade. Seperti halnya All New Rush, Terios generasi terbaru juga menggendong mesin 2NR-VE 1.500 yang juga sudah digunakan duet kembar Xenia dan Avanza sejak 2015.

Dari segi tampilan luar, All New Terios mengalami perubahan yang cukup signifikan dari model sebelumnya. Perubahan ini tampak jelas bila dilihat dari samping.

Tak ada lagi bentuk Terios lama yang cenderung bulat lonjong. Karena model baru terlihat mengusung bentuk yang lebih sporty.

All-New Daihatsu Terios Febri Ardani/KompasOtomotif All-New Daihatsu Terios

Perubahan lain yang mencolok adalah tak adanya lagi "konde" untuk menyimpan ban cadangan di bagian belakang.

Perubahan juga menjalar ke bentuk lampu depan dan lampu belakang. Tak ada lagi lampu dengan ukuran lebar. Seluruhnya sudah menggunakan lampu LED dengan model sipit lazimnya mobil zaman sekarang.

All-New Daihatsu Terios Febri Ardani/KompasOtomotif All-New Daihatsu Terios

Pada bagian depan, perubahan juga terjadi pada gril dan bemper. Gril kini lebih lebar dan menyatu dengan lampu utama.

Seluruh perubahan yang dibawa All New Terios ini sama dengan yang dibawa All New Rush. Maklum, keduanya memang diproduksi oleh pihak yang sama, yakni ADM.

PenulisAlsadad Rudi
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM