Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/11/2017, 17:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Skuter Maxi Yamaha, seperti NMAX, XMAX, dan TMAX, tidak hanya diganderungi masyarakat Indonesia. Turis mancanegara pun tertarik pada ketiga skutik premium itu, terutama bule yang tinggal di Bali.

Salah satunya, turis asal Roma Italia yang tinggal di Denpasar, Bali bernama Antonio Familiari. Menurut dia, XMAX merupakan skutik yang nyaman, sampai akhirnya dibeli secara order online.

"Saya suka skutik, apalagi kapasitas mesin 250 cc. XMAX cocok buat saya," ujar Familiari dalam keterangan resmi, Selasa (21/11/2017).

Baca juga: Semester Dua, Ekspor XMAX Bakal ?Booming?

Sementara itu, Andri Fistulariyanto, Promosi Yamaha DDS Bali menambahkan, XMAX sangat cocok dengan postur tubuh orang bule. Bahkan, buat konsumen lokal, sangat value for money.

Yamaha XMAX 400 diklaim lebih nyaman saat digunakan bermanuver. Yamaha XMAX 400 diklaim lebih nyaman saat digunakan bermanuver.

"Mereka juga bilang jaringan dan suku cadangnya sangat banyak," kata Andri.

Maxi Yamaha Day

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, Yamaha mengadakan acara Maxi Yamaha Day di Bali. Kegiatan ini merupakan gathering komunitas dan konsumen MAXI Yamaha itu sudah digelar di 8 kota.

Ribuan konsumen dan komunitas MAXI Yamaha mengikuti acara ini, dan juga ikut touring amal bertajuk "MAXI Day for Karangasem" karena saat itu Bali sedang siaga ancaman erupsi Gunung Agung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com