Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Xpander Tembus 1.000 unit di Lampung

Kompas.com - 20/11/2017, 16:42 WIB

Bandar Lampung, KompasOtomotif – Mitsubishi Motors boleh jadi lagi pusing, tapi tetap positif. Pusing karena begitu besar pesanan yang masuk, sementara jumlah pasokan model terbaru, Xpander masih minim, sehingga menimbulkan antrean yang panjang bagi konsumen.

Sambil meresmikan diler ketiga Mitsubishi di Lampung, PT Budi Berlian Motors (BBM) sebagai salah satu grup diler yang ada di sini mengaku permintaan terhadap Xpander cukup tinggi. kata Hermanto Budiman, Direktur BBM, mengatakan, jumlah pesanan Xpander yang sudah masuk tercatat 500 unit, sampai saat ini.

“Di sini (Lampung) ada dua grup, kalau kita 500 unit, yang satu lagi angkanya mirip-mirip. Jadi, sekitar 1.000 unit pesanan,” ucap  Hermato di Bandar Lampung, Senin (20/11/2017). Dari jumlah pesanan yang masuk, kata Hermanto, komposisi transmisi manual dan otomatis diklaim seimbang, yakni 50:50.

“Kalau pilihan warna, masih konservatif di sini. Hitam, silver, dan putih yang paling banyak dipesan,” ucap Hermanto.

Baca juga : Desain Xpander Atraktif, Toyota Cuek

Ilham Iranda S, Head of Sales & Marketing Region 3 Departement MMKSI, menjelaskan, sebagai pemain baru di segmen low multi purpose vehicle (LMPV), Mitsubishi punya target yang tidak muluk-muluk di Lampung. Xpander diharapkan bisa mencuri setidaknya 25 persen pangsa pasar.

“Pasar LMPV di Lampung, rata-rata per bulan berkisar 330-380 unit per bulan. Jadi kalau 25 persen, targetnya sekitar 70-80 unit per bulan,” kata Ilham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com