Honda CRF150L Dikembangkan untuk Indonesia - Kompas.com

Honda CRF150L Dikembangkan untuk Indonesia

Febri Ardani Saragih
Kompas.com - 09/11/2017, 18:00 WIB
Honda CRF150L. Bayu Nurpatira Honda CRF150L.

Tangerang, KompasOtomotif - Honda CRF150L dirancang dengan acuan kebutuhan masyarakat Indonesia. Ak‎ihiro Momiyama, Large Project Leader CRF150L, dari Honda R&D Co., Ltd. Motorcycle R&D Center menjelaskan pengembangannya didasari anggapan semua orang di Indonesia bisa mencicipi dunia off-road.

Pasar trail 150cc yang sedang bagus, meningkatnya aktivitas Petualangan dan touring, serta kondisi alam menantang di Tanah Air mendasari Honda ingin membuat model off-road untuk Indonesia. Model itu tentu saja dirancang memiliki "DNA" keluarga CRF Honda.

Secara Garis besar ada tiga desain CRF, yaitu untuk kompetisi Balap seperti pada CRF450R, dual purpose misalnya pada CRF250L, dan adventure pada CRF1000L dan CRF250Rally.

Baca : Baca juga: Honda CRF150 Standar Sudah Injeksi dan "Upside Down"

"Di antara yang sudah disebutkan itu, kami memikirkan model manakah yang akan ditujukan untuk Indonesia. Kami berkesimpulan model yang cocok adalah CRF150L," kata Akihiro.

Honda CRF150L dengan ban pacul serta spakbor dan spion dicopot.Bayu Nurpatira Honda CRF150L dengan ban pacul serta spakbor dan spion dicopot.

‎Bukan cuma dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, CRF150L juga diproduksi di dalam negeri. Lokasinya di pabrik Astra Honda Motor di Pegangsaan, Jakarta Utara, yang juga jadi tempat produksi model sport lainnya.

Kapasitas produksi yang sudah disiapkan, 35.000 unit per tahun, angka itu juga jadi target penjualannya tahun depan. Sementara sampai akhir tahun ini AHM bidik CRF150L bisa laku 5.000 unit.

PenulisFebri Ardani Saragih
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM