Kompas.com - 06/11/2017, 09:22 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tangerang, KompasOtomotif — Fenomena kemunculan Mitsubishi Xpander cukup mengejutkan. Sejak diperkenalkan perdana di Agustus 2017, surat pemesanan kendaraan sudah di angka 30.000-an unit.

Namun, sayangnya, volume produksi dan pemesanan tidak berbanding lurus, yang berefek pada panjangnya antrean alias inden. Tidak tanggung-tanggung, beberapa konsumen harus rela menunggu sampai tahun depan, terutama yang varian Xpander Ultimate.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, mengatakan, terkait dengan inden, intinya sekarang pihaknya akan terus berupaya melakukan program apresiasi terus-menerus. Dealer juga terus menghubungi konsumen yang sudah inden.

Ragam tampilan Xpander Ragam tampilan Xpander

Baca juga: Inden Mitsubishi Xpander Sampai 2018

“Tentunya kami usahakan supaya mereka bisa menunggu. Pabrik juga didorong supaya bisa lebih cepat. Intinya dari kami sebagai penjual, bagaimana konsumen tetep sabar menunggu,” ucap Irwan.

Salah satu caranya, kata Irwan, semua dealer mengundang para konsumen yang inden Xpander untuk test drive. Dengan mencoba langsung, diharapkan konsumen yang sebelumnya berpikir akan pindah, akan sabar karena memang mobilnya layak ditunggu.

“Selain itu, kami tambah benefit lain. Itu yang sedang kami usahakan,” ucap Irwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.