Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Jaga Konsumen yang Inden Xpander

Kompas.com - 06/11/2017, 09:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif — Fenomena kemunculan Mitsubishi Xpander cukup mengejutkan. Sejak diperkenalkan perdana di Agustus 2017, surat pemesanan kendaraan sudah di angka 30.000-an unit.

Namun, sayangnya, volume produksi dan pemesanan tidak berbanding lurus, yang berefek pada panjangnya antrean alias inden. Tidak tanggung-tanggung, beberapa konsumen harus rela menunggu sampai tahun depan, terutama yang varian Xpander Ultimate.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, mengatakan, terkait dengan inden, intinya sekarang pihaknya akan terus berupaya melakukan program apresiasi terus-menerus. Dealer juga terus menghubungi konsumen yang sudah inden.

Ragam tampilan Xpander Ragam tampilan Xpander

Baca juga: Inden Mitsubishi Xpander Sampai 2018

“Tentunya kami usahakan supaya mereka bisa menunggu. Pabrik juga didorong supaya bisa lebih cepat. Intinya dari kami sebagai penjual, bagaimana konsumen tetep sabar menunggu,” ucap Irwan.

Salah satu caranya, kata Irwan, semua dealer mengundang para konsumen yang inden Xpander untuk test drive. Dengan mencoba langsung, diharapkan konsumen yang sebelumnya berpikir akan pindah, akan sabar karena memang mobilnya layak ditunggu.

“Selain itu, kami tambah benefit lain. Itu yang sedang kami usahakan,” ucap Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com