Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Ikut Uji Motor Listrik Yamaha

Kompas.com - 01/11/2017, 16:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja mengumumkan uji coba skuter listrik E-Vino di Indonesia.  Ada 10 unit yang disebar ke berbagai pihak untuk diuji coba di lingkungan terbatas.

Baca: Yamaha Indonesia Mulai Uji Coba Motor Listrik

Dari 10 unit E-Vino yang tersedia, sebanyak tiga unit bakal digunakan internal di pabrik YIMM di Pulo Gadung. Sementara tujuh unit sisanya dipinjamkan ke pihak Universitas Pelita Harapan, The Breeze, Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, dan Kebun Raya Bogor.

“Kami memang memilih di lingkungan terbatas, misalnya di pabrik. Kami membuat pengetesan di dalam pabrik Mitsubishi, motor ini aman dipakai di indoor. Kami juga pakai di Kebun Raya Bogor. Jadi tidak langsung di jalan raya,” kata Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM, Rabu (1/11/2017).

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memulai uji coba skuter listrik e-Vino di dalam negeri, Rabu (1/11/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memulai uji coba skuter listrik e-Vino di dalam negeri, Rabu (1/11/2017).

Skuter E-Vino menggunakan platform yang sama seperti Fino bermesin 125cc Blue Core yang diproduksi dan dijual di Indonesia. E-Vino menggendong baterai lithium-ion 50 volt-12 Ah yang bila terisi penuh sanggup dikendarai maksimal 33 km.

Dyonisius mengatakan, YIMM sanggup memproduksi E-Vino di dalam negeri, namun sebelum melakukannya studi pasar perlu dilakukan. Dikatakan masih banyak pengembangan yang dibutuhkan untuk penyesuaian ke pasar Indonesia.

Baca Juga: Suzuki Diam-diam Siapkan Pesaing NMAX

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com