Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

43 Tahun Aki GS Astra di Indonesia

Kompas.com - 26/10/2017, 19:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sebagai pemimpin pasar produk aki di Indonesia, GS Astra sudah menguasai lebih dari 50 persen pasar nasional. Prestasi yang dicapai dari kesetiaan pelanggan dan kerjasama yang baik dengan retailer selam 43 tahun.

Chief Executive Marketing Astra Otoparts Rio Sanggau, mengatakan untuk memberikan penghargaan bagi konsmen dan retailer, GS Astra membuat program berhadiah “Apresiasi GS Astra untuk Indonesia” dengan teknologi Quick Respone (QR) Code agar dapat menjangkau seluruh pelanggan setia di Indonesia.

“Pencapaian selama 43 tahun ini tidak lepas kesetiaan pelanggan dan retailer yang turut membantu mendistribusikan produk ke seluruh nusantara. Sehingga dengan kombinasi tersebut, saat ini GS Astra berhasil menjadi market leader penjualan aki nasional untuk kendaraan roda dua maupun roda empat," ucap Rio dalam seremoni acara di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

GS Astra melihat perkembangan teknologi Informasi sudah sangat pesat. Bukan hanya memberi berbagai keuntungan dan kemudahan, akan tetapi juga mampu menjangkau masyarakat di seluruh penjuru nusantara dengan efektif dan efisien.

Aki GS Astra tipe Q-85 dijual Rp 3,3 juta.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Aki GS Astra tipe Q-85 dijual Rp 3,3 juta.

Baca : Layanan Baru Astra Otoparts untuk Aki

Berangkat dari hal tersebut, GS Astra memilih mengulirkan program apresiasi dengan menggunakan QR Code bagi 43.000 konsumen. Teknologi ini merupakan teknologi tracking yang berfungsi sebagai hipertaut fisik atau sebagai penghubung secara cepat konten daring dan konten luring, untuk memungkinkan pelanggan berpartisipasi langsung dalam program ini melalui smartphone.

"Teknologi QR Code kita guna mengingat saat ini hampir semua masyarkat di Indonesia sudah menggunakan smartphone. Dengan begitu semua konsumen kami di seluruh Indonesia bisa berpartisiapsi dengan cara yang mudah dan cepat. Total nominal pulsa yang akan kami bagikan bagi 43.000 konsumen sebesar Rp 500 juta," kata Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian.

43 Tahun GS Astra 43 Tahun GS Astra

Program apresiasi tersebut memberikan kesempatan yang luas bagi konsumen untuk mendapatkan hadiah berupa pulsa ponsel elektronik. Periode program berhadiah ini berlangsung mulai 1 November 2017 hingga 28 Februari 2018.

Untuk berpartisipasi dalam program scan berhadiah ini, pelanggan cukup melakukan scan QR Code GS ASTRA dengan menggunakan aplikasi QR Code Scanner yang dapat diunduh secara gratis. Setelah itu, tinggal melakukan scan QR code reader atau scanner, masuk halaman microsite GS Astra, isi biodata dan survey singkat untuk GS Astra, submit, terima SMS dan e-mail konfirmasi, melakukan verifikasi melalui website GS Astra, dan bagi 43.000 pendaftar pertama berkesempatan dapat voucher pulsa gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com