Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersiap Menanti Generasi Baru Suzuki Ertiga

Kompas.com - 12/09/2017, 08:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan sedang mempersiapkan kelahiran generasi baru dari Ertiga. Dikutip dari Indianautosblog, model terbaru dari MPV sejuta umat ini akan hadir menggunakan platform HEARTECH, serupa yang digunakan Ignis dan Swift.

Kabar kelahiran Ertiga sebelumnya sudah terendus lebih dulu oleh Otomania.com. Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W Donny Saputra, menjelaskan akan meluncurkan All New Ertiga.

"Rencananya seperti itu, semester pertama tahun depan kita inginnya meluncurkan Ertiga terbaru," kata Donny beberapa waktu lalu.

Melihat dari jangka waktu, Ertiga yang sudah beredar lima tahun lebih memang harus mengalami peremajaan total, apalagi saat ini kompetitor makin banyak. Namun saat dikonfirmasi mengenai kabar terbaru, Donny enggan berbicara banyak.

Baca : Suzuki Siapkan Ertiga Baru untuk Lawan Xpander dan Confero

"Masih jauh, belum bisa konfirmasi apa-apa dulu, yang pasti kami memang ada studi," ucap Donny kepada KompasOtomotif, Senin (11/9/2017)

Sama dengan Donny, Head of Research and Brand Development 4W SIS Harold Donel, juga mengucapkan hal senada saat ditanyakan sola pengembangan Ertiga baru dengan platform HEARTECH.

Rendering Suzuki Ertiga generasi baru.indianautosblog Rendering Suzuki Ertiga generasi baru.

"Update-nya saya tidak tahu, tapi kalau melihat dari sisi teknologi memang beberapa produk baru Suzuki yang belakangan ini meluncur sudah menggunakan HEARTECH, jadi bisa saja demikian (pakai HEARTECH)," kata Harold di kesempatan yang sama.

Pada Juli 2017, Rushlane.com, mengatakan pengembangan Ertiga sedan berjalan dan siap menampilkan sosok yang lebih sporty. Bahkan Fitur yang akan digunakan pun lebih berlimpah dengan beberapa pilihan kapasitas mesin.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com