Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2017, 08:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ertiga Dreza menjadi varian tertinggi di keluarga MPV sejuta umat Suzuki. Mobil yang bermain di segmen multi guna bawah ini diklaim punya banyak kelebihan dibandingkan versi reguler, baik secara ,tampilan, interior, sampai fitur.

Perbedaan tampilan begitu terasa pada tampilan eksterior. Keseluruhan desain memang tidak dibedakan, tapi untuk menegaskan kesan mewah maka diberikan beberapa sentuhan buat pembeda.

Perbedaan paling kental terlihat dari tampilan depan, tepat pada bagian bumper dan gril yang semuanya benar-benar baru. Agar kesan mewahnya dapat, diberikan beberapa aksen berlapis krom, mulai dari list pada bumper, gril, dan radiator, terakhir sentuhan LED DRL yang menjadi fitur pelengkap.

Desain bumper dan gril depa Ertiga Dreza terliha unikStanly/KompasOtomotif Desain bumper dan gril depa Ertiga Dreza terliha unik

Guratan pada gril dan bumper dirancang senada sehingga memberikan visual yang sedikit unik, sangat berbeda dibandingkan versi Ertiga biasa yang tampil lebih polos, sementara sebagai penunjang tampilan, pelek juga mengaplikasi model baru dengan motif dua warna.

Baca : Bersiap Menanti Generasi Baru Suzuki Ertiga

Meski dinilai mewah, tapi sebagian orang justru beranggapan beda. Permainan aksen krom yang terlalu banyak dinilai seperti mobil yang terbungkus ragam aksesori dari toko aftermarket. Soal komentar ini,tentunya balik lagi ke masalah selera.

Beralih ke bagian belakang, Suzuki hanya sedikit memberikan sentuhan, seperti upper spoiler lengkap dengan high mounth stop lamp, bumper, sampai garnis pada pintu bagasi. Bisa dibilang ini menjadi sektor minus karena ubaha yang minim, tidak imbang dengan tampilan depan.

Suzuki Ertiga Dreza, varian termewah di keluarga ErtigaStanly/KompasOtomotif Suzuki Ertiga Dreza, varian termewah di keluarga Ertiga

Secara harga, Ertiga Dreza GS AT yang jadi varian tertinggi Dreza lebih mahal Rp 13 juta di bandingkan Ertiga GX AT, yang sudah dilengkapi anti-lock braking system dan airbags. Namun memang tetap ada nilai lebih yang diberikan Suzuki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com