Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ciaz Masih Negosiasi dengan Taksi

Kompas.com - 11/01/2016, 10:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Ciaz sudah mulai dijual akhir tahun lalu di Indonesia. Selain dijual untuk umum, sedan mini tersebut juga disiapkan sebagai mobil taksi. Sejauh ini, kabarnya sudah banyak perusahaan taksi yang tertarik pada Ciaz.

Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, sejak Ciaz diluncurkan tahun lalu, sampai saat ini sudah banyak perusahaan taksi yang tertarik. Tetapi belum ada satupun yang memutuskan untuk menggunakan Ciaz.

“Perusahaan yang tertarik sudah banyak, tetapi mereka maunya seperti itu, sedangkan menurut kita bagusnya seperti ini saja. Kita masih proses negoisasi spesifikasi dengan perusahaan taksi tersebut, keputusannya belum,” ujar Donny saat berbincang dengan KompasOtomotif  sebelum acara Press Conference Suzuki New Ertiga Dreza di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016).

Stanly/Otomania Di balik kemudi Ciaz

Menurut Donny, perusahaan taksi yang tertarik pada Ciaz alasannya karena selain memiliki ruang yang cukup besar juga ketersediaan suku cadang dan keiritannnya lebih unggul dibandingkan dengan kompetitor di kelas taksi.

“Tanggapan dari perusahaan taksi sangat positif, tetapi kita masih terus melakukan negoisasi lagi terkait hal lain. Semoga saja bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Bicara harga, Ciaz bersaing dengan dua kompetitor di segmen sedan mini, yakni Toyota Vios dan Honda City. Suzuki memasarkan Ciaz hanya dalam satu tipe, yakni GLX.

Varian ini tersedia dalam dua pilihan transmisi, lima percepatan manual dibanderol Rp 275 juta dan otomatis Rp 285 juta on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com