Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Ini Nyerah Gagal Patahkan Spion Ayla

Kompas.com - 16/10/2017, 15:29 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Saat mobil sedang diparkir, salah satu barang yang “setengah mudah” diambil pencuri adalah spion. Namun siapa sangka, ternyata level mencuri spion menjadi sangat sulit bila yang diincar adalah Daihatsu Ayla.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mobilgue (@mobilgue) pada Okt 15, 2017 pada 4:59 PDT

Dari video yang viral di internet, menunjukan dua orang pencuri berusaha mencopot spion mobil yang diyakini Ayla. Satu pencuri berkaos hitam yang berusaha mengambil spion kiri sudah menyerah duluan, tapi satu orang lagi dengan baju biru tetap “ngotot”.

Baca: Sudah Tahu Fungsi Tuas ini di Kaca Spion?

Sudah ditarik, digelayuti, lalu diduduki, bahkan diinjak, spion belum juga patah. Usaha yang dilakukan beberapa menit itu akhirnya berakhir setelah si pencuri menyerah dan pergi dengan tangan kosong.

Aksi ini seperti membuktikan bahwa spion Ayla lebih kuat dari Alphard. Pada Agustus lalu sempat viral video perampokan spion Alphard di kawasan Grogol, Jakarta Barat. Spion Alphard hampir putus setelah dirusak beberapa perampok.

Anjar Rosjadi, Techncal Service Executive Coordinator Astra Daihatsu Motor (ADM), menjelaskan, pondasi kekuatan spion Ayla diikat tiga baut. Asumsi Anjar, spion tidak patah karena kerusakannya tidak melebihi kekuatan material spion.

“Karena memang kuat, namun kalau dipaksa atau kekuatannya luar biasa besar, bisa jadi patah juga,” kata Anjar, Senin (16/10/2017). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com