Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Gelar 2 Seri MXGP Tahun Depan

Kompas.com - 13/10/2017, 13:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Balapan motocross yang bernaung di bawah Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), MXGP, bakal digelar lagi di Indonesia tahun depan. Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga otomotif di dalam negeri mengatakan Indonesia akan menggelar dua seri.

Pada Maret lalu, Indonesia kembali menggelar MXGP setelah hampir dua dekade absen. Lokasi yang terpilih adalah Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Mengaca dari penyelenggaraan, MXGP di Pangkal Pinang memang perlu banyak pembenahan. Meski begitu, satu-satunya lokasi yang balapan kedua dibatalkan di antara semua seri MXGP pada tahun ini,  terpilih lagi buat tahun depan.

Sekretaris Jendral IMI Jeffrey JP mengatakan pada 2018, lokasi kedua selain Pangkal Pinang untuk menggelar MXGP adalah Semarang. Rencananya MXGP Pangkal Pinang diselenggarakan 30 Juni – 1 Juli 2018 sedangkan Semarang sepekan kemudian pada 7 – 8 Juli 2018.

Baca: Bentrok Asian Games, Palembang Batal Gelar MXGP 2018

“Kami harapkan dengan adanya dua lokasi menjadi hal positif. Si penyelenggara harus bekerja keras karena ada dua acara berdekatan, itu artinya ada tantangan jadi lebih dipersiapkan,” kata Jeffrey, Kamis (5/10/2017).

Jeffrey juga menyebut ada efek lain dari penyelenggaraan acara internasional seperti MXGP, yaitu pariwisata. Harapannya kunjungan masyarkat dalam dan luar negeri bisa meningkatkan potensi daerah.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com