Indonesia Gelar 2 Seri MXGP Tahun Depan - Kompas.com

Indonesia Gelar 2 Seri MXGP Tahun Depan

Febri Ardani Saragih
Kompas.com - 13/10/2017, 13:22 WIB
Aksi salah satu kroser terbaik Indonesia, Andre Sondakh, pada Kejuaraan IRC Powertrack di Sirkuit Alam Indah Regunung, Kecamatan
Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pertengahan Desember lalu. Andre tengah bersiap diri untuk tampil di Kejuaraan Motokros
MXGP 2017 di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka BelitungKOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA Aksi salah satu kroser terbaik Indonesia, Andre Sondakh, pada Kejuaraan IRC Powertrack di Sirkuit Alam Indah Regunung, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pertengahan Desember lalu. Andre tengah bersiap diri untuk tampil di Kejuaraan Motokros MXGP 2017 di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung

Jakarta, KompasOtomotif – Balapan motocross yang bernaung di bawah Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), MXGP, bakal digelar lagi di Indonesia tahun depan. Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga otomotif di dalam negeri mengatakan Indonesia akan menggelar dua seri.

Pada Maret lalu, Indonesia kembali menggelar MXGP setelah hampir dua dekade absen. Lokasi yang terpilih adalah Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Mengaca dari penyelenggaraan, MXGP di Pangkal Pinang memang perlu banyak pembenahan. Meski begitu, satu-satunya lokasi yang balapan kedua dibatalkan di antara semua seri MXGP pada tahun ini,  terpilih lagi buat tahun depan.

Sekretaris Jendral IMI Jeffrey JP mengatakan pada 2018, lokasi kedua selain Pangkal Pinang untuk menggelar MXGP adalah Semarang. Rencananya MXGP Pangkal Pinang diselenggarakan 30 Juni – 1 Juli 2018 sedangkan Semarang sepekan kemudian pada 7 – 8 Juli 2018.

Baca: Bentrok Asian Games, Palembang Batal Gelar MXGP 2018

“Kami harapkan dengan adanya dua lokasi menjadi hal positif. Si penyelenggara harus bekerja keras karena ada dua acara berdekatan, itu artinya ada tantangan jadi lebih dipersiapkan,” kata Jeffrey, Kamis (5/10/2017).

Jeffrey juga menyebut ada efek lain dari penyelenggaraan acara internasional seperti MXGP, yaitu pariwisata. Harapannya kunjungan masyarkat dalam dan luar negeri bisa meningkatkan potensi daerah.  

PenulisFebri Ardani Saragih
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM