Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Rio di Urutan Start F1 Tanpa Bendera Indonesia

Kompas.com - 21/03/2016, 15:52 WIB
Melbourne, KompasOtomotif — Seri pembuka Formula1 (F1) telah bergulir di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (20/3/2016). Event tersebut menjadi ajang perdana bagi Rio Haryanto yang mewakili Indonesia sekaligus Asia.

Otomatis laga itu jadi sangat berharga bagi rakyat Indonesia karena memiliki wakil di ajang balap mobil paling bergengsi tersebut meskipun beberapa kalangan kecewa karena Rio gagal finis akibat kesalahan teknis.

Di luar kejadian tersebut, ada fenomena lain yang sebenarnya cukup mengusik beberapa penonton di Tanah Air, yakni saat foto Rio terpampang di urutan start sebelum lomba, foto itu tidak dilengkapi bendera Merah Putih.

Hal itu berbeda dengan pebalap lain yang profilnya muncul dengan bendera negara. Saat foto Rio dan Pascal ditampilkan, hanya ada bendera negara asal Pascal (Jerman), sedangkan Rio tampil polos dengan latar belakang yang kosong ketika disiarkan Fox Sport.

Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak-pihak terkait. Bahkan, Rio pun belum memberikan komentar apa pun seputar masalah ini.

Kendati demikian, hal ini menimbulkan gejolak di dunia maya, terutama media sosial. Berikut komentar kekecewaan mereka.



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com