Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Disukai Banyak Ibu-ibu

Kompas.com - 01/10/2017, 16:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Avanza kembali diakui sebagai mobil yang ideal untuk keluarga. Kali ini, pengakuan datang dari ibu-ibu mayoritas pembaca majalan Mother and Baby, yang memberikan penghargaan tertinggi untuk kategori mobil keluarga terfavorit.

Penghargaan itu diterima saat penganugerahan Reader’s Choice Award 2017 di Kartika Expo Balai Kartini, Kamis (28/9/2017). Avanza dinilai sebagai kendaraan yang konsisten memperhatikan unsur keamanan dan kenyamanan untuk para penumpangnya, tak terkecuali anak balita dan ibunya.

”Apresiasi ini sekaligus merupakan jawaban atas komitmen Toyota yang berupaya menghadirkan ever better cars kepada pelanggan,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, dalam siaran resmi (29/9/2017).

Baca: Sepanjang 2017, Avanza Transmover Tanpa Gairah

Sekilas soal fitur keamanan, desain bodi Avanza punya konsep univody yang dikembangkan Toyota dengan menggabungkan sistem semi-monokok subframe. Lalu, sasis pakai tipe monokok dari tengah ke belakang. Desain ini memberikan kemampuan lebih dalam menahan beban berat.

Berpadu dengan teknologi Global Outstanding Assesment (GOA) dari Toyota, konsep unibody  memberikan perlindungan kuat dan aman bagi seluruh penumpang.

Avanza menyentuh angka penjualan 1,6 juta unit juga merupakan kendaraan yang memiliki fitur-fitur keamanan berkendara yang modern basic safety feature seperti  airbag, 3 point seater, dan isofix.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com