Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Fokus Cari Bibit Pebalap Muda

Kompas.com - 23/09/2017, 10:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Pertamina (Persero), melalui Pertamax Motorsport Team menegaskan komitmen mendukung bibit baru yang berprestasi di bidang olahraga otomotif. Para generasi muda ini diharapkan bisa berprestasi hingga ke tingkat internasional.

Asisten Manager Marketing Communication Pertamina Danang Widiasurya, mengatakan, ada tiga tujuan utama Pertamina terhadap Pertamax Motorsport Team, salah satunya pencarian bibit-bibit muda dalam dunia balap Tanah Air.

"Kami ingin temukan bibit unggul, kami ingin para pebalap senior yang berprestasi yang dulu kita punya seperti Rifat Sungkar memiliki penggantinya. Ini dukungan kami," kata Danang dalam siaran resmi Pertamina, Jumat (22/9/2017).

Danang menerangkan melalui empat cabang balap yang dimiliki Pertamax Motorsport Team, yakni Drift Team, Sprint Rally Team, Drag Bike Team, dan Speed Offroad Team diharapakan mampu menyaring generasi penerus di bidang olah raga otomotif. Lebih dari itu, keempat olah raga tersebut juga menjadi sebuah ajang penelitian dan pengembangan produk BBM Pertamina.

Baca : Alasan Pertamina Tertarik Main "Drag Bike"

"Kami punya tim balap, kami bisa melakukan tes secara berkelanjutan karena teknologi terus mengalami perkembangan. Dengan segala sumber daya dan kemampuan Pertamax Motorsport Team inovasi bisa langsung dilakukan karena tes terhadap kemampuan bahan bakar juga kami lakukan," ucap Danang.

Ajang balap yang didukung Pertamina sekaligus dijadukan tempat untuk mengembangkan produk.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Ajang balap yang didukung Pertamina sekaligus dijadukan tempat untuk mengembangkan produk.

Pertamax Motor Sport Team merupakan sebuah program balap eksklusif bagi para generasi muda yang haus akan tantangan, pacuan adrenalin, dan mendambakan kemenangan. Saat ini ada 11 pebelap yang berlaga diberbagai ajang balap nasional dan internasional, mulai dari sari pebalap sprint rally, dua di drag bike, tiga di drifting, serta lima lagi di off-road.

Rifat Sungkar, pebalap senior yang dipercaya sebagai Direktur Pertamax Motorsport Team, menjelaskan kehadiran tim ini sangat dibutuhkan di Tanah Air. Rifat yakin generasi muda bangsa memiliki potensi jadi pebalap hanya saja ketersediaan fasilitas yang terbatas menjadi tantangan besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com