Hasil Perselingkuhan Toyota 86 dan Mercedes-AMG

Kompas.com - 11/09/2017, 16:23 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

New York, KompasOtomotif - Bicara tampang sporty, sudah menjadi bawaan dari Toyota 86 sejak lahir dari pabrikan. Namun seperti apa bila mobil sport legendaris Jepang tersebut "berselingkuh" dengan brand premium asal Jerman, Mercedes-AMG GT S.

Penasaran dengan hasilnya, lihat sendiri penampakan desain yang dibuat oleh para seniman digital virtual asal Australia, WinningDesigns.

Dilansir dari Carscoops, WinningDesigns memberikan ubahan radikal pada Toyota 86. Tampak depan dirombak habis meminjam wajah sangar dari Mercedes-AMG GT S yang memiliki model gril Panamericana seperti versi AMG GT R yang sempat dikenalkan Mercy di Indonsia beberapa waktu lalu.

Kamuflase yang dilakukan cukup menyeluruh, bagian eksterior lain dibungkus dengan bodykit. Mulai dari boot-mounted wing, decal menarik, side skirt, dan pelek lebar yang memberikan dampak signifikan para perubahan.

Baca : Toyota 86 Cangkok "Jantung" Ferrari V8

Kawin campur Toyota 86 dan Mercedes-AMG GT S Kawin campur Toyota 86 dan Mercedes-AMG GT S

Meski hanya rekayasa digital, tapi paduan Toyota 86 dan AMG GT S bisa menjadi salah satu satu sumber inspirasi untuk modifikasi.  Apalagi bila saat penerapan ke bentuk asli mesin 2.000 cc juga diganti menggunakan mesin V8 Twin Turbo 4.000 cc milik AMG GT S yang memiliki performa lebih besar, yakni 577 tk dan torsi 700 Nm.

Bukan tidak mungkin suatu saat akan direalisasi, contoh seperti Toyota 86 yang disematkan mesin milik Ferrari untuk drifting karya Ryan Tuerck asal Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Carscoops
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.